Semarak HUT Ke-78 RI, Pemdes Sidoasri Gelar Karnaval

INFODESA102 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS  – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 78 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Desa Sidoasri kecamatan Candipuro.

Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.Sabtu (19/8/2023)

“Hal itu relevan dengan tema “Semarak Kemerdekaan Republika Indonesia” HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, yaitu “Sidoasri Unggul, Indonesia Maju”. Begitu pula Masyarakat Desa Sidoasri turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 78, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2023.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peringati HANI, Kodim Tulungagung Ikuti Sosialisasi Tentang Narkoba dan Jalani Test Urine

Pada tahun 2023,tema “ Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Sidoasri Unggul Indonesia Maju”.

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Sidoasri dibantu oleh Panitia HUT RI ke -78 menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan Desa. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Dusun 001 Dan Dusun 002 Desa Sidoasri Kecamatan candipuro, yang dibuka langsung oleh Calon Angota Dewan DPRD Samsul dari fraksi PDIP pada hari Sabtu (19/8/2023) lalu. Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa.” Ucap Ketua panitia Trio

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pembekalan Satlinmas, Sukseskan Pilkada Blora

Adapun perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba, Karnaval, pawai kendaraan di sepanjang jalan Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.
(Bambang)