Semarak Hari Ulang Tahun Ke-50 Tahun Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan

INFODESA125 Dilihat

‏LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS-Hari Ulang Tahun Ke-50 Tahun Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro. Milad ini mengusung tema “Bersama Membangun Desa Dalam Kemajemukan Beragama Dan Budaya Menuju Masyarakat Makmur Sejahtera, Berakhlak Dan Bermartabat. Dengan Semangat Kolaboratif, Inovatif dan Produktif Kita Wujudkan Desa Beringin Kencana Yang Bermartabat.

 

Hadir Dalam Acara tersebut: Camat Candipuro Ahcmad Solatan Nurohman, Yeyen Fitriani Asn, Bunda PAUD kecamatan Candipuro, Kapolsek Candipuro Akp Gunawan yang diwakili Ipda Tasmil, Koramil Candipuro Kapt inf Imron Natta yang di wakili Danpos Candipuro Peltu Heri, Babinkantibmas Aipda Citra Budi Kusuma.

Ketua panitia bapak Edi Rianto dalam sambutannya mengatakan, “acara ini sebenarnya sudah ada rencana dua bulan lalu tapi Alhamdulillah kita sudah terlaksana malah hari ini, acara Semarak Hari Ulang Tahun Ke – 50 Tahun Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Dan terimakasih pada seluruh, Masyarakat Beringin Kencana atas sumbangan Swadaya Masyarakat setempat”ucap bapak Edi Riyanto .Kamis (27/7/2023)

Kepala Desa Beringin Kencana Larasati, A.Md. Dalam sambutannya mengatakan “bahwa ini yang kedua kali, pertama di tahun 1973. Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Beringin Kencana yang ke 50 di tahun 2023 sekaligus bersih Desa merupakan perayaan yang sudah lama tidak dirayakan walaupun sudah berusia 50 Tahun dan ini merupakan kegiatan bersejarah bagi Desa Beringin Kencana kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan”.

Dalam sambutannya Camat candipuro menyampaikan, “hari ini hari bahagia untuk kita semua agar bermanfaat bagi kita semua, tentunya ada banyak suku maka kita bersatu bergotong royong agar Desa Beringin Kencana lebih maju, tradisi budaya ini harus kita lestarikan untuk penerus tahun depan bisa anak muda muda, untuk menganti yang tua tua,jadi kesenian ini jangan sampe punah” ucap Camat Candipuro Ahcmad Solatan Nurohman SE.

“Dalam kurun waktu 50 Tahun ini banyak sekali kemajuan-kemajuan mulai dari infrastktur maupun non infrastruktur saat ini desa Beringin Kencana berstatus desa berkembang dan di tahun 2024 akan lebih bekerja keras lagi supaya menjadi desa maju atau desa mandiri” tutupnya

“Semangat gotong rotong yang kuat ini harus terus dipupuk, sehingga bisa membantu program pembangunan serta perencanaan kemajuan kedepan” jelasnya.

Dalam acara semarak HUT ke 50 Tahun Desa Beringin Kencana sekaligus pemberian penghargaan piagam dan pembagian cindera mata untuk para sesepuh Dari Desa beringin Kencana kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, serta di lanjut kan pemotongan tumpeng oleh camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman SE, didampingi ibu Yeyen Fitriani Asn, selaku Bunda paud kecamatan Candipuro bersama Kepala Desa Beringin Kencana Larasati, A.Md.

Lanjut acara  penyerahan wayang kulit kepada Dalang Ki Wisnu Mudo Joko Asmoro hiburan wayang kulit semalam suntuk Dari Lampung timur Dengan lakon Temurune  Wahyu Bokor Kencono” ( Bambang)