Semangat Koramil Samboja Gelar Vaksinasi Masal Di Teluk Pemedas, Danramil Sediakan Doorprize.

INFODESA, NASIONAL116 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.infodesanews.com – Komando Rayon Militer(Koramil) 0906-06/ Samboja Kodim 0906 Kutai Kartanegara (Kkr) menyelenggarakan vaksinasi masal untuk menyasar usia diatas 12 hingga 60 tahun di, di Kelurahan Teluk Pemedas pada Selasa (21/12/2021).

Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, satuan tersebut menargetkan 1000 Dosis Untuk Vaksin Sinovac.

Seperti yang diutarakan Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Agus Ernanto, program yang diusung oleh satuan Koramil 0906-06 Samboja bertujuan untuk memberikan herd imunity kepada masyarakat, serta mempercepat program pemerintah yang mewajibkan vaksinasi mencapai 70 persen.

Sedangkan, dirinya menambahkan bahwa presentase tersebut masih berkisar 52 persen untuk kecamatan Samboja.

” Kita akan terus berupaya, melayani masyarakat untuk memberikan vasilitas terbaik kepada warga dan mempercepat program pemerintah yang harusnya mencapai 70 persen,” Ujar Agus.

Untuk memotivasi masyarakat, pihaknya berinisiatif mengadakan Doorprize agar warga bersemangat mengikuti program tersebut.

Sekaligus memacu berbagai kalangan dan organisasi supaya turut serta menyelenggarakan kegiatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

” Semoga berbagai kalangan lainnya juga bisa mengadakan vaksinasi, adanya doorprize ini ialah supaya masyarakat mau ikut vaksinasi, dan hari ini kita senang sekali banyak warga yang turut serta, karena apapun yang kami lakukan ini untuk masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, Berbagai pihak telah mendukung keberhasilan yang diupayakan Koramil 0906-06 Samboja, Satuan tersebut juga bekerja sama dengan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Samboja, Lurah Salok Api Laut, kemudian Lurah Teluk Pemedas diikuti oleh Puskesmas Samboja, Puskesmas Sungai Merdeka serta Puskesmas Handil baru.

Di Kesempatan yang sama, Achmad Hariadi selaku Lurah di Kelurahan Teluk Pemedas sangat berterimakasih kepada Koramil 0906-06 Samboja, menurutnya sinergifitas yang dibangun sangatlah efisien untuk menjalankan program pemerintah.

” Saya sangat terimakasih banyak kepada jajaran Koramil, karena untuk mempersiapkan acara ini saya juga bersama bapak Agus Ernanto, jadi Jika ada kolaborasi yang baik pasti hasilnya baik pula, seperti yang dikatakan pak Danramil tadi, kita bekerjasama dengan kalangan Muspika dan elemen Lembaga masyarakat untuk mengajak dan memotivasi warga supaya kita bisa menekan angka tersebut,” kata Achmad.

Selaku Kepala Pemerintahan Kecamatan Samboja, Camat Burhanudin sangat mengapresiasi agenda tersebut  menurutnya kerja keras dari personel Koramil telah memberikan kontribusi yang baik di Kecamatan Samboja.

” Saya sangat Apresiasi, semoga penggalangan vaksin bisa mencapai target, dan ini adalah kerja keras, baik para aparat, Lurah, dan Rt supaya kegiatan ini bisa tembus 70 persen,” Pungkas Burhan. (Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga