Semangat Kebersamaan, Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Ngopi Bareng

INFODESA10 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS | Di tengah padatnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di desa Kerta Buana, kebersamaan antara anggota Satgas dan warga setempat terlihat begitu erat. Momen istirahat di sela-sela pekerjaan fisik dimanfaatkan oleh Satgas TMMD untuk duduk bersama warga dan menikmati secangkir kopi hangat.

Kegiatan sederhana seperti ngopi bersama ini menjadi wujud nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat. Tak hanya membangun fasilitas infrastruktur, TMMD ini juga bertujuan mempererat hubungan sosial dengan warga, menciptakan suasana gotong royong, serta memperkuat semangat kebersamaan.

Sertu Abbas, salah seorang anggota Satgas TMMD Kodim 0906/Kkr , menyampaikan bahwa rehat sejenak sambil menikmati kopi bukan hanya untuk melepas lelah, tapi juga menjadi ajang diskusi santai. “Selain ngobrol soal pekerjaan yang tengah kami lakukan, kami juga tukar cerita tentang kehidupan sehari-hari. Dari obrolan sederhana ini, muncul rasa kekeluargaan yang kuat,” ujarnya. Rabu (16/10/24)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danramil Ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Salah satu warga, Yuliansyah, juga mengatakan, “Kami merasa nyaman dengan kehadiran bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD di desa kami. Mereka tidak cuma kerja tapi juga ikut menyatu dengan warga. Semoga TMMD ini membawa banyak manfaat buat kemajuan di desa Kerta Buana ini,” katanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mendag Zulkifli Hasan Kungker di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Blora

Melalui interaksi langsung seperti ngopi bareng ini, diharapkan jalinan kemitraan antara TNI dan masyarakat akan semakin kokoh, menjadikan desa Kerta Buana menjadi lebih maju dan harmonis. Kebersamaan dalam kerja nyata dan keakraban dalam istirahat mencerminkan semangat gotong royong yang menjadi budaya bangsa. (Mur)*

banner 728x90