Semangat Baru Pola Baru “Nanang Sebut Lampung Selatan Akan Memiliki Pariwisata Yang Hebat

INFODESA274 Dilihat

(Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Bersama Instansi Terkait Saat Kunjungi Lokasi Pariwisata Dermaga Bom Kalianda /foto Dokumentasi Diskominfosel)

Lampung Selatan Infodesanews.com — Pelaksana Tugas (Plt) bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto. Nampak serius dalam menangani Pariwisata di Lampung Selatan.

 

Terbukti dengan kunjungan yang sebelumnya Nanang Bersama Kadis Pariwisata Kabupaten Lampung Selatan. yang memberikan tantangan terhadap Kadis Pariwisata.

 

Kali ini Nanang mengajak Dinas terkait dan pengelola Koperasi serta pihak Bank Lampung meninjau langsung ke lokasi Dermaga Bom di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

 

Nanang mengatakan Jika wisata kuliner kita hidup, “ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar

 

“Supaya memiliki daya tarik bagi pengunjung,  di Pariwisata Dermaga Bom, Perlu kita tata dengan lebih baik lagi. dan kita tertibkan Para pedagang yang ada, kita tata penempatannya,  demikian juga dengan bangunan yang ada, “Ruang pedagang yang menutupi view pemandangan,kita bongkar.

“Karna pandangan kelaut merupakan salah satu objek yang dapat kita jual. Kita hidupkan wisata ini seperti di Bali.”kata Nanang.

 

Jika sektor pariwisata sudah hidup,  perekonomian masyarakat meningkat, tidak ada lagi masyarakat yang jadi TKI ke luar negeri,”kata Nanang lagi.

Menurutnya,  Lampung Selatan yang dianugerahi pesona wisata yang luar biasa perlu dikelola dengan baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satu destinasi wisata yang di”geber”nya adalah wisata kuliner dermaga bom kalianda.

 

“Untuk mewujudkan impiannya,  Nanang-pun memanggil sejumlah dinas terkait termasuk Pengelola Koperasi wisata kuliner dermaga bom kalianda serta pihak Bank Lampung Cabang Kalianda,

 

“Untuk Pembiayaan,  saya harap Bank Lampung turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Lampung Selatan. “kata Nanang dalam pertemuan dengan sejumlah intansi terkait yang berlangsung di Rumah Dinasnya, Jum,at (7/9)

 

Tidak sulit untuk mewujudkan harapan kita asal kita mau bergotong royong. Dengan semangat baru  Pola baru, Lampung Selatan akan memiliki Pariwisata yang hebat.”pungkas Nanang.

Sementara itu Rizal,  selaku Kepala Cabang Bank Lampung Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.pihaknya tak keberatan dan siap untuk membantu mewujudkan harapan Plt bupati Lampung Selatan. di bidang Pariwisata Dermaga Bom Kalianda “Siap pak, “kata Rizal singkat di hadapan Nanang.  (SG)