Seluruh Unsur Pimpinan DPRD Lamsel Dan Anggota Ikuti Sosialisasi e-Pokir

NASIONAL160 Dilihat

(ft dokumentasi Humas sekr.dprd/harly

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Lampung Selatan, dan Sekertaris DPRD serta para pejabat dilingkup Secretariat DPRD mengikuti kegiatan sosialisasi tata cara penerapan aplikasi e-Pokir yang di prakarsai oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Selatan, yang di pustaka di ruang utama gedung DPRD setempat. Rabu (5/2 /2020)

Ketua DPRD Lampung Selatan, Hi. Hendriy Rosyadi. S.H.,M.H, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut Hi. Hendriy, penerapan aplikasi e-POKIR, ini akan lebih mempermudah saudara-saudara dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi pada Komisinya masing-masing.

(ft dokumentasi humas sekretariat DPRD/harly

“Jadi tolong untuk rekan-rekan semua diperhatikan isi materi yang disampaikan. Kalau memungkinkan nanti kita coba satu per satu untuk login ke aplikasi tersebut.” ujar politisi dari fraksi PDI-Perjuangan itu dalam sambutannya saat membuka acara tersebut.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Selatan, Drs. Wahidin Amin, M.Si. Mengatakan bahwa
aplikasi tersebut mempermudah dan mengakomodir usulan pokok-pokok pikiran (Pokir) dari seluruh anggota DPRD, berdasarkan hasil kajian dan aspirasi saat turun di masyarakat dan Dapil masing-masing.

“Kemudian dengan menggunakan aplikasi e-Pokir DPRD dapat membuat pandangan mengenai arah prioritas pembangunan serta rumusan dan usulan-usulan kebutuhan program.” kata Amin saat menyampaikan isi materi.

Atau untuk kegiatan pada tahun rencana berdasarkan prioritas pembangunan daerah yang melibatkan semua dinas.” Jadi nanti pokok-pokok pikiran kita itu bisa dimasukkan di sistem aplikasi tersebut,” pungkasnya menutup acara. (Sg/sumber humas sekretariat DPRD Lamsel/Harly)