Kades Di Himbau Program Desa Jangan Selalu Dikerjakan Pihak Ketiga

INFODESA, NASIONAL55 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto mengingatkan kepada seluruh Kepela Desa dan perangkatnya untuk selalu mamanfaatkan sumber daya Manusia (SDM) yang ada di Desa.

Begitupun dengan kegiatan atau Program-program di Desa. hendaknya di lakukan secara padat karya atau Swaklola kepada masarakat Desa.

“Program di Desa jangan selalu di kerjakan oleh pihak ketiga, manfaatkan masarakat Desanya, Pemerintah juga tidak akan melakukan intervensi untuk kegiatan-kegiatan, “saya serahkan Swaklola ini kepada Desa masing-masing. “tegas Nanang.

Hal ini di sampaikan Nanang Ermanto. saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) Program Inovasi Desa tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (13/9)

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto juga menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan itu bisa menjadi motivasi dan pemicu munculnya keberagaman inovasi progam-program yang ada di desa.

“Nanang mengemukakan, Bursa Inovasi Desa merupakan langkah strategis untuk penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa. Dan juga merupakan bagian dari model pengelolaan inovasi di tingkat kabupaten.”pungkas Nanang di ahir sambutanya.   (SG)