oleh

Selain 18 Kerbau, 4 Warga Dirawat Di Rumah sakit Korban Lumpur

BLORA, INFODESANEWS – Selain 18 kerbau yang terkubur hidup – hidup  semburan lumpur di lokasi wisata Geologi, Kesongo,  Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati Blora, Kamis (27/08/2020), Terdapat 4 korban warga di bawa ke Rumah Sakit.

Dari 19 kerbau yang dikabarkan ikut terkubur di peristiwa itu, satu diantaranya sudah berhasil ditemukan kembali dalam kondisi hidup-hidup oleh warga setempat.

Menurut warga, saksi mata Marno yang juga korban sedang mengeluarkan Ternak Kerbau untuk di Gembala bersama ternak lainya. Saat itu Marno menggiring kerbau untuk minum di Rawa dekat pusat letusan , tiba – tiba Ia merasakan tanah bergetar dan melihat pecah mengeluarkan Lumpur dan Marno langsung lari menyelamatkan diri tampa menghiraukan ternaknya.

BACA JUGA  Kampanye Pilkada Lutra, Danki Brimob Baebunta Netralitas Personil Harga Mati, Pentingnya Prokes Keamanan dan Kedamaian

” sebagian kerbaunya terkubur lumpur tersebut dan ternak lainya berhamburan,” dituturkan warga setempat yang tidak mau di sebutkan namnya.

Sedang 3 orang warga lainya yaitu Sukimin, Kadis dan Warino yang berada di belakang kandang kurang dari jarak 50 meter juga berlari menyelamatkan diri kemudian ada Letusan Susulan dengan durasi kurang dari 10 menit,

BACA JUGA  KPU Blora Sukses Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati - Wakil Bupati Blora 2020

” 3 ( Marno, Kadis dan Sukimin)  ditemukan warga sudah pada lemas karena menghirup asap belerang dari letusan tersebut  langsung dirujuk Ke Puskesmas Doplang sedangkan Warino di bawa Ke RS Habibullah,” ungkapnya lagi.

Diketahui, kejadian terjadi di lokasi wisata Geologi Kesongo, Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora, Kamis (27/08/2020). Diperkirakan dalam sehari tiga kali semburkan lumpur bercampur gas beracun.*** Didik Mulyadi/Red

Berita