oleh

Sekolah Vokasi UMS Kunjungi Perusahaan Alat Berat di Jakarta

SOLO – INFODESANEWS, Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS. Ir Sartono Putro MT dan Bursa Kerja Khusus (BKK UMS) Musthofa Kamal, mengadakan kunjungan ke beberapa perusahaan alat berat di Jakarta, salah satunya di PT. SINO PACIFIC, pada Rabu (13/11).

Secara terpisah Direktur Sekolah Vokasi UMS Dr. Ir. Suranto ST MM MSi mengungkapkan, kunjungan ini dalam rangka roadshow untuk menyambung silaturahmi, pengenalan vokasi UMS, mencari masukan tentang kebutuhan calon tenaga kerja yang dibutuhkan, mencari masukan tentang kompetensi yang dibutuhkan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri).

Sehingga masukan dari DUDI sangat penting untuk peningkatan model pembelajaran kami, sesuai slogan kami “LULUS DISALURKAN KERJA”, sejauh ini lulusan kami telah bekerja sesuai dengan bidangnya dan direkrut di perusahaan tempat siswa magang. Selain itu kunjungan sebagai tanda menjalin kebersamaan dengan perusahaan dan melihat langsung kinerja magang siswa Vokasi UMS yang sedang magang di perusahaan tersebut.

Kegiatan diterima langsung oleh HRD PT Sino Pacific, Mr Hidayat. Kegiatan seremonial dan ramah tamah dilanjutkan kunjungan lapangan untuk melihat sistem produksi di PT Sino Pacific. Kebetulan PT Sino Pacific menerima siswa magang dari Sekolah Vokasi UMS dalam bidang mekanik alat berat. Kegiatan ini berlangsung sekitar 2.5 jam, kedua instansi saling memberikan informasi dan masukan bagi kedua belah pihak dalam program magang dan rekruitmen calon tenaga kerja. (hr/anto)

Berita