Sekolah Vokasi UMS Adakan Program Magang Peningkatan Skill dan Pengalaman Kerja

SOLO, INFODESANEWS | Wakil direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Amin Sulistyanto ST MT MSi, mengadakan kunjungan dan penempatan program magang bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UMS, kompetensi mekanik alat berat. Penempatan magang di dampingi Bursa Kerja Khusus (BKK), Habibullah Fathuroyyan, dan diterima langsung oleh HR PT Indolift Sukses Abadi, beralamat P48X+225, Pasirgombong, Kec. Cikarang Utara, KabupatenBekasi, Jawa Barat.

Perusahaan PT Indolift Sukses Abadi bergerak dalam bidang pemasaran produk alat berat dan maintenance alat berat, diharapkan alumni Sekolah Vokasi UMS lulus terserap dipasar kerja, salah satunya di Pt Indolift Sukses Abadi yang telah menerima alumni Sekolah Vokasi UMS. Selain merekrut alumni mekanik alat berat, pihak mitra memberikan pesan agar mahasiswa yang magang atau menjadi team di bidang mekanik alat berat selalu menjaga etos kerja, kedispilinan dan tanggungjawab dengan baik.

Program magang sebagai bekal untuk meniti karir di bidang mekanik, dan mempelajari banyak hal seperti: Torqflow Drive System, Final Drive & Undercarriage, Steering & Brake System, Axle , Wheel & Suspension, Basic Trouble Shooting, Electrical System, dan lain sebagainya.Program pendidikan di Sekolah Vokasi UMS, diawali dengan bintalsik (Bina Mental Fisik), kemudian AMT (Achievement Motivation Training), dilanjutkan materi, dan praktek di ruang workshop dan magang industri.

“Kegiatan teori yang dibangun dikampus sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, capaian pembelajaran dilengkapi dengan pendidikan karakter kebangsaan melalui bina mental fisik serta achievement motivation training untuk meningkatkan etos kerja dan motivasi belajar maupun motivasi dalam bekerja nantinya, “jelas Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr. Ir. Suranto. ST. MM. MSi. (anto/hr)