Sekolah Vokasi UMS Buka Kegiatan Bintalsik Angkatan XVI

PENDIDIKAN147 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Senin, 2 Maret 2020 pukul 07.15 WIB – selesai, Wakil Direktur Sekolah Vokasi Ir.Sartono Putro,MT membuka kegiatan Bina Mental Fisik (bintalsik) Sekolah Vokasi UMS angkatan ke-16 yang bertempat di lapangan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan yang dikomandoi pihak Resimen Mahasiswa UMS, kerjasama dengan personil jajaran TNI, kepolisian dalam rangka membina mental, fisik, dan kebangsaan, kewiraan. Upacara pembukaan dihadiri para staf , instruktur Sekolah Vokasi UMS, dan dihadiri juga oleh Biro Kerja Khusus (BKK) Sekolah Vokasi UMS, Musthofa Kamal. 

Secara terpisah Direktur Sekolah Vokasi Dr.Ir.Suranto,ST.,MM.,M.Si menyampaikan kegiatan bintalsik dilanjutkan dengan AMT (Achievement Motivation Training), selain fisik, spiritual, mental, jiwa raga harus dibangun. Setelah kegiatan bintalsik dan AMT selesai, dilanjutkan teori dan praktik selama 3 bulan (On the Job Training) dan langsung bekerja di perusahaan di bidang alat berat, baik di pertambangan maupun di kantor.

Sejumlah mahasiswa yang masuk pendidikan diklat bulan Maret 2020 ini sudah dipesan oleh perusahaan di Surabaya, Yogya dan Semarang untuk dipersiapkan menjadi bagian dari On the Job Training (magang). Lulusan Sekolah Vokasi UMS banyak terserap di pasar kerja. Jika berminat, daftarkan diri anda segera. Pendaftaran dibuka setiap hari di kampus Vokasi UMS yang beralamat di belakang Balaidesa Pabelan Kartasura, 50 meter dari Transmart Pabelan.

Dalam satu tahun, Sekolah Vokasi UMS membuka 2 kali kelas diklat, setiap periode semester gasal dan semester ganjil (kelas masuk bulan Februari dan bulan Agustus), terdiri dari 12 kompetensi keahlian. Terbukti Lulusan Sekolah Vokasi Lulus Langsung BEKERJA (anto/hr)