Sekolah Vokasi UMS Buka Kegiatan AMT Angkatan XVII Via Daring

PENDIDIKAN58 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS.COM, Direktur Sekolah Vokasi Dr.Ir.Suranto,ST.,MM.,M.Si didampingi Wakil Direktur Sekolah Vokasi Ir. Sartono Putro, MT membuka kegiatan Achievement Motivation And Training (AMT) Sekolah Vokasi UMS angkatan ke-17 yang bertempat di Ruang daring Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, pada Selasa 1 September 2020 pukul 08.05 WIB- selesai. Kegiatan pembukaan AMT dihadiri mahasiswa jurusan alat berat, para staf , instruktur Sekolah Vokasi UMS melalui sistem daring. Selama masa pandemi Covid-19, kegiatan Sekolah Vokasi menerapkan sistem pembelajaran daring guna memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Direktur Sekolah Vokasi UMS dalam hal ini menyampaikan kegiatan  AMT (Achievement Motivation Training) sebagai bagian dari pelatihan atau training yang bertujuan untuk memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku, keterampilan dan pengetahuan dari mahasiswa yang nantinya akan berkarir sebagai karyawan sesuai dengan keinginan perusahaan atau berprofesi sebagai entrepreneur di masyarakat. Pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan dalam pengertian yang luas tidak terbatas hanya untuk mengembangkan keterampilan semata, tetapi juga mempelajari mengenai ilmu Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang berbasis spiritual building.

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyiapkan kualitas calon karyawan yang akan berjuang berkarir menjadi karyawan di perusahaan , baik karyawan yang baru ataupun yang sudah bekerja perlu mengikuti pelatihan karena adanya tuntutan pekerjaan yang dapat berubah akibat perubahan lingkungan kerja, strategi, dan lain sebagainya. (Sur/Mst/Hr)