Sekolah Vokasi UMS Adakan Kegiatan On the Job Training di PT Darma Parabawa

INFODESA, PENDIDIKAN157 Dilihat

KLATEN – INFODESANEWS,  Sekolah Vokasi UMS mengadakan kegiatan On the Job Training mahasiswa dan diklat kompetensi operator alat berat di PT. Darma Parabawa Kemalang, Senin (11/10). Kegiatan tersebut dilakukan selama  tiga bulan kedepan.

Kegiatan On the Job Training  program peningkatan kompetensi dan skill operator alat berat dilakukan atas kerjasama dengan PT. Darma Parabawa. Pimpinan Perusahaan PT. Darma Parabawa, Sugeng didampingi beberapa staf memberikan apresiasi, motivasi dan arahan selama magang lebih disiplin mengikuti Standar Operation Prosedur agar mendapatkan pengetahuan, skill dan pengalaman di dunia kerja.

Kegiatan secara resmi dihadiri oleh Wakil Direktur Ir.Amin Sulistyanto,MT.,M.Si dan staf BKK Musthofa Kamal,ST.,MAP. Wakil Direktur menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan pesan agar program On the Job Training dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sekedar diketahui saat ini Sekolah Vokasi UMS memiliki program kompetensi antara lain: Mekanik Alat Berat, Operator Alat Berat,Animasi 2D/3D, Perbankan Syariah, Wirausaha (Online Shop dan Marketing Digital), Manajemen Perbengkelan Otomotif, Administrasi Kantor dan Perbankan,Ahli K3 Umum, Ahli K3 Migas, SMK3 Sertifikat, Hotel dan Kapal Pesiar, Kelautan dan Teknisi Kapal, Mekanikal Elektrikal Plumbing Gedung dibuka pendaftaran setiap hari, kuota terbatas dan lulus disalurkan kerja.

Secara terpisah Direktur Sekolah Vokasi UMS Dr.Suranto, MM,M.Si menyampaikan banyak terimakasih kepada PT. Darma Parabawa dalam mendidik peserta magang guna menambah wawasan, etika bekerja, bersosialisasi dengan kearifan lokal setempat dan jam terbang pelatihan di operator alat berat. “Hal tersebut sangat membantu sekali dalam penyiapan kualitas lulusan yang siap bekerja secara profesional, mandiri,tangguh serta berakhlak mulia dalam bidang alat berat, pertambangan dan lini kerja yang sebidang,” ujarnya. (anto/her)