Sekda VS DPRD, Tokoh Masyarakat Pringsewu Angkat Bicara

INFODESA, POLITIK124 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS – Prihatin dengan suasana ricuh perseteruan antara ketua DPRD kabupaten Pringsewu, Suherman versus Sekretaris Daerah Pringsewu, Heri Iswahyudi, Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Wanawir AM,MM, berharap agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Pejabat Pringsewu jangan ribut sendiri apalagi ribut antar lembaga kalau ada masalah bisa diselesaikan secara baik-baik tidak harus saling mengadu.

Memberikan masukan dengan cara baik-baik, musyawarah mufakat itu lebih bagus tidak saling menjelekkan satu sama lain,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (10/06/2023).

Wanawir menambah, bila masalah terus berlanjut dikhawatirkan akan saling membuka kekurangan satu sama lain sehingga akan berdampak negatif bagi Pringsewu.

“Saya berharap Sekda dan Ketua DPRD Pringsewu berpikiran luas, problem kita di masyarakat itu banyak daripada hal-hal seperti itu dipertontonkan di muka publik itu sangat tidak bagus. Hindarilah polemik berkepanjangan apalagi sampai masuk ke dalam ranah hukum karena hanya akan menimbulkan masalah dan tidak kondusif.  Semestinya antara eksekutif dan legislatif harus bersama-sama dalam membangun Kabupaten Pringsewu tapi kalau saling beradu kekuatan mencari kelemahan satu sama lainnya, masyarakat yang dirugikan,” tegasnya. (Borneo)