Sekda Lamsel Thamrin Hadir Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual Zoom Meeting

INFODESA195 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebelum tanggal 17 Agustus, atau tepatnya pada 13 Agustus 2024 , Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan mengumpulkan seluruh kepala daerah, mulai dari bupati, wali kota, hingga gubernur di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri Titio Karnavian dalam rapat koordinasi bersama seluruh kepala daerah.

Dikatakan, pertemuan bersama Presiden RI tersebut, diharapkan gubernur, bupati/wali kota se-Indonesia untuk dapat hadir tanpa berwakil.

“Jika berhalangan boleh diwakilkan, dengan beberapa alasan seperti sakit, atau jika di daerahnya terjadi bencana. Tapi tolong usahakan hadir,” tegas Tito Karnavian, Kamis (8/8/2024).

Rapat koordinasi tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Anton Carmana, dan Kepala Bagian Pemerintahan, Setiawansyah secara virtual melalui zoom meeting dari ruang Sekda setempat.

Dalam siaran zoom meeting tersebut, Tito menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi akan mengawali rapat bersama para bupati dan wali kota di IKN, Kalimantan Timur pada tanggal 13 Agustus 2024 pukul 09.00 WITA. Kemudian dilanjutkan rapat dengan gubernur pada pukul 10.00 WITA.

“Pertemuan ini akan membahas beberapa arahan yang akan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Berlangsung di Ruang Nusantara Istana Negara. Penjemputan bupati wali kota dengan menggunakan bus dari Stadion Batakan menuju IKN pukul 06.00 WITA,” ujar Tito. (Rilis)