Sekcam Sabbang: Apresiasi Gubernur Naikkan Dana Desa

NASIONAL118 Dilihat

LUTRA(SULSEL), INFODESANEWS – Sekretaris Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), mengapresiasi Pemerintah Provinsi(Pemprov) Sulsel yang akan menambah atau menaikkan anggaran Dana Desa.

Hal ini diungkapkan Sekcam Sabbang, Yuyu Wahyuddin, SE pada media ini, Kamis(27/2/2020), bahwa, terkait rencana Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah(NA) menaikkan atau menambah dana desa di Sulsel, harus jelas pengaplikasiannya dan harus sesuai kebutuhan desa dan aturan perundangan yang ada.

“Untuk target kedepannya, dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang ada di desa terkait pembangunan infrastruktur desa guna penguatan ekonomi di wilayah desa,” harap Sekcam Sabbang.

Dia menambahkan, memang baru-baru ini telah dilakukan sosialisasi pengelolaan dan percepatan Dana Desa
ditingkat Provinsi Sulsel.

Untuk rencana Pemprov akan menaikkan dana desa, Yuyu panggilan akrab Sekcam Sabbang sangat bersyukur dan mengapresiasi Gubernur Sulsel, karena menurutnya di semua desa di Kecamatan Sabbang masih sangat banyak hal yang akan dibenahi terutama Infrastruktur serta peningkatan SDA dan SDM.

” Kalau ternyata ada rencana Pemprov ingin menaikkan Anggaran Dana Desa kami bersyukur, terutama di Kecamatan Sabbang masih sangat banyak Infrastruktur yang ingin dibangun begitupun peningkatan SDM masyarakat,” tuturnya lagi.

Fokus pada permasalahan di wilayah pedesaan adalah bagaimana mengembangkan wilayah pedesaan menjadi wilayah yang mandiri karena setiap saat kami menyerap aspirasi dari Kepala Desa, terutama didesa jalan-jalannya masih banyak rusak dan pembangunannya masih belum maksimal.

Dengan alokasi bantuan keuangan desa yang mana Gubernur Sulsel akan menambah atau menaikkan dana desa, Sekcam Sabbang berharap, permasalahan yang ada di desa sedikit demi sedikit bisa diantisipasi, target Pemprov Sulsel bagaimana desa-desa yang ada di Sulsel menjadi desa mandiri, menghasilkan input positif baik itu pembangunan dan penguatan pemberdayaan perekonomian warga desa.

“Kalau memang Pemprov Sulsel ada penambahan dana desa di Sulsel, saya pegawai biasa Sekcam Sabbang sangat mengapresiasi karena desa masih sangat membutuhkan banyak anggaran untuk membangun desanya,”ucapnya.

“Selain peningkatan Infrastruktur, Yuyu mengusulkan kepada setiap Kepala Desa untuk membuka area obyek wisata alam yang di desanya masing-masing,” tukasnya.(yustus)