Sekber Insan Pers Jawa Tengah Semakin Berkibar

NASIONAL221 Dilihat
Sekber IPJT atau Sekretariat bersama Insan Pers Jawa tengah adalah merupakan sebuah organisasi nirlaba yang memiliki Potensi dan militansi  yang tidak diragukan lagi.
Sekber IPJT berdiri diawali dengan keresahan serta kegundahan, para wartawan yang dalam menjalankan pekerjaan atau Profesinya seringkali terkendala dengan persoalan hukum yang selalu mebayanginya atas kinerjanya. Padahal kalau kita mengacu di Undang undang No 40 tahun 1999 bahwa pers adalah lembaga sosial dan wahana Komunikasi massa yang melaksanakan tugas dan kegiatan jurnalistik, meliputi : mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dalam bentuk tulisan, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun bentuk lainnya dengan menggunakan  media cetak, media elektronik dan segala jenis saluran yang berbeda, namun seiring berjalanya waktu di lapangan dengan berkembangnya era transfornasi digital media dewasa ini, dan era transparansi ,satu sisi pers menjadi sarana yang ampuh dalam melakukan kontrol sosial. Oleh karena semakin kuatnya pengaruh pers, maka sangatlah perlu kembali pada peningkatkan SDM profesionalisme  dan peningkatan Pendidikan dan pelatihan bagi wartawan sangatlah penting dalam meningkatkan kemampuan jurnalistik dan melakukan Investigasinya sehingga persoalaan hukum akan tereleiminasi.
Mochammad Safik Sekjen Sekber Pers IPJT Jawa Tengah meyampaikan peran dan fungsi Sekber IPJT akan  menginisialisasi semua kegiatan kewartawanan bagi anggotanya dengan mengadakan pelantikan – pelantikan yang bersifat OUT OF THE BOX yang memiliki nilai nilai Edukasi sehingga mampu memberikan pencerahan dan Penerangan yakni salah satunya adalah  SOSIALISASI PERPRES NO.16 TAHUN 2018 , Persiapan UKW dan seminar maupun Simposium dan itu pun akan dilakukan secara Rutin dan konsisten dalam mewujudkan program kerja Sekber IPJT dalam rangka mencetak insan Pers yang berdaya guna dan berhasil guna dalam melaksanakan tugas jurnalis yang handal dan profesional di era kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat,” demikian ungkapnya.
Ditambahkan oleh Sekretaris Jendral Sekber IPJT , disamping Perpres No 16 Tahun 2018 Panitia juga akan mengadakan Bimtek SMK3K yang tentunya lebih detail dan terinci terkait Pengembangan dan  pelaksanaan konstruksi SMK3K yakni sistem manajemen keselamatan, kesehatan ketenagakerjaan kontruksi yang akan dipaparkan oleh LPJK Provinsi Jateng.
” Menghimbau agar Team Sekber IPJT Jepara agar memaksimalkan peserta yang hadir pada tgl 7 Desember siap untuk digelar ” pungkasnya. (Ojin)

Berita Terkait

Baca Juga