Sejumlah Pengasuh Pesantren Bogor Ajukan Huda Dampingi RK

INFODESA178 Dilihat

Bogor , Infodesanews.com – Sejumlah pengasuh pesantren di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendukung Staf Khusus Menteri Desa, H Syaiful Huda, untuk berpasangan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat, 2018.

Pimpinan Pesantren Al-Fatah, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, KH Saiful Milah, Rabu (13/12) mengutarakan, Syaiful Huda memiliki banyak keunggulan yang dapat mendongkrak dukungan suara Ridwan Kamil secara signifikan. Syaiful Huda dinilai memiliki rekam jejak yang mumpuni sebagai tokoh penggerak pemberayaan desa di Indonesia, sangat cocok dipasangkan dengan RK.

“Provinsi Jawa Barat termasuk daerah terbelakang di Indonesia pada bidang SDM. Sebagian besar masyarakat yang lemah SDM tinggal di kawasan pedesaan,” ujar dia.

Ketua Yayasan At-Tawassuth, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Ahmad Fahir menambahkan, perlu ada intervensi khusus untuk mendorong akselarasi pemberdayaan masyarakat desa di Jawa Barat. Pendiri Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor (IPB), mengatakan, akselarasi pemberdayaan desa dapat dilakukan dengan mendorong orang yang memiliki kapasitas di bidang desa tampil pada tampuk kepemimpinan Jawa Barat.

“Dari banyak aspek, duet RK-Huda paling ideal, paling mumpuni, akan berdampak besar tidak hanya untuk pemenangan Pilgub namun secara strategis dalam lanskap pembangunan Jawa Barat ke depan,” ujar Fahir.

Sementara itu Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat Lembaga Pertanian PBNU periode 2007-2010 ini mengungkapkan, bila RK berpasangan dengan Huda, pihaknya optimis prospek desa dan pertanian di Jawa Barat akan cerah.

“Desa dan pertanian perlu mendapatkan sentuhan serius dari Pemrov Jawa Barat ke depan. Duet RK-Huda sebagai solusinya,” ujar mantan aktivis Forum Mahasiswa Pascasarjana (Forum Wacana) IPB.

Pimpinan Pesantren Al-A’la Parung Hijau, Bogor, Ustadz Ahmad Suhadi mengungkapkan, Syaiful Huda yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat memiliki latar belakang sebagai santri yang kuat.
“Jawa Barat adalah daerah dengan populasi pesantren terbanyak di Indonesia, perlu figur pemimpinan seperti Kang Huda,” tegas Suhadi.

Senada dengan itu Sekretaris Pesantren Ar-Ruhama Ciomas, Kabupaten Bogor, Ustadz Kiki Takyudin meyakini RK akan memenangkan Pilgub Jawa Barat bila berpasangan dengan Huda.

“RK figur tokoh pemerintahan tepat berduet dengan huda sebagai figur pimpinan partai dan sosok aktivis yang memiliki rekan jejak panjang di dunia pergerakan,” ujar Kiki.

Dimbuhkan pula Ketua Majelis Alumni IPNU Kabupaten Bogor, Kiai Baejuri mengutarakan, duet RK- Huda akan mememangkan Pilgub Jawa Barat, karena kedua tokoh sangat serasi dan saling melengkapi antara satu sama lainnya.

“Duet RK-Huda ini seperti Jokowi-JK, saling melengkapi satu sama lain. Kami yakin dan akan berupaya untuk mendorong pasangan ini sebagai gubernur-wakil gubernur Jabar periode 2018-2023” pungkas guru sepuh Pesantren Daarul Rahman, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. (SRI)

Berita Terkait

Baca Juga