Sejumlah Pemukiman Warga Di Kecamatan Sidomulyo Kembali Terendam Banjir

NASIONAL335 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Selama kurang lebih tiga Jam di guyur hujan, pulahan rumah warga di tiga Desa yakni Desa Sidodadi, Sidorejo dan Desa Sidomulyo di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, terendam Air. Selasa (7/1/2020)

Hujan yang terjadi diperkirakan sejak pukul 17.00 hingga pukul 19.00 wib sore tadi membuat di sejumlah titik Air Sungai meluap dan merendam puluhan rumah.

Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Tommy Yulianto, mengatakan, Desa Sidorejo, Sidodadi dan Desa Sidomulyo yang mulai terendam air.
“Mulai gang Masjid Agung Desa Sidorejo sampai Desa Sidomulyo banjir total, termasuk rumah saya pun terendam.” kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapat Infodesanews.com,Selain luapan Sungai Bungur yang menyababkan terendamnya pemukin warga juga Kondisi Sungai Way Kalang saat ini dalam posisi siaga satu.

Tommy menambahkan, Untuk jumlah keseluruhan di tiga Desa yang terdampak banjir yakni Desa Sidorejo, Sidodadi dan Desa Sidomulyo belum ada laporan lengkap.
“Kalau jumlah keseluruhan rumah yang terdampak luapan dari beberapa titik Sungai belum tau pasti karena belum ada laporan.” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang warga Kecamatan Sidomulyo, Untur mengatakan, Jika hal ini tidak ada perhatian khusus dari pihak Pemda untuk melakukan Normalisasi Sungai Way Kalang.
“Maka bisa di pastikan setiap musim hujan seperti saat ini bakal terus terjadi banjir.” ujarnya.

Hingga berita ini kami turunkan belum diketahui pasti berapa rumah yang terendam Air dan tampak sejumlah anggota Kepolisian dan TNI berjaga jaga untuk memberikan keamanan warga. (Sg)