LAMPUNG SELATAN – INFODESANEWS – Setelah diluncurkan Presiden Joko Widodo program vaksin Covid19, telah mulai berlangsung di semua daerah. Untuk tahap permulaan ini, vaksin Covid19 baru diberikan ke tenaga kesehatan dan dinyatakan gratis, Selasa (19/1/2021).

Pelaksanaan suntik vaksin Covid19 digelar hari ini di Puskesmas Desa Karang Anyar,kecamatan Jati Agung. Dimulai dari tenaga kesehatan (nakes), baik medis dan perawat mendapat prioritas suntik vaksin Covid19.

Menurut kepala UPT Puskesmas Desa Karang Anyar, Bahren Nortajulu,S.Kep, bahwa untuk tenaga medis dan staff yang sudah teregistrasi ada 40 orang yang siap unruk menerima vaksin.

BACA JUGA  Personel Ditsamapta Polda Banten Patroli Sepeda di Stadion Ciceri

‘Untuk hari ini ada 8 orang yang akan divaksinasi,dan diitargetkan sampai tanggal 21 januari ini sudah selesai untuk 40 orang pegawai,” papar Bahren, SE

“Perlu diingat, suntik vaksin virus corona penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Namun, meski sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19, Protokol Kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak harus tetap dilaksanakan”, imbuhnya. (Ronald