Sejumlah Desa Di Kecamatan Jati Agung Mensosialisasikan Tentang Covid-19

INFODESA164 Dilihat

(ft bersama Camat Jatiagung dan Kepala Desa Fajar Baru serta aparatur desa)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Sebanyak empat desa di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, mengelar sosialisasi tentang PBB-P2 dan Retribusi Daerah yang dilaksanakan di Balai desanya masing-masing. Rabu (25 /3/2020)

Dari empat desa yang melaksanakan sosialisasi tersebut diantaranya desa Way Huwi, Jati Mulyo, Fajar Baru dan desa Karang Sari Kecamatan setempat.

Diketahui kegiatan sosialisasi PBB-P2 dan Retribusi Daerah sekaligus sosialisasi tentang bagaimana memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah Pusat maupun daerah diawali di Aula Balai desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung yang di hadiri Kepala Desa setempat, Mugiyanto.

Turut hadir Camat Jati Agung, Jhoni Irzal, KUPT Perpajakan Kecamatan, Ngatirin dan masing-masing pendamping desa serta Bhabinkabtibmas, Bhabinsa dan seluruh kepala dusun,

Camat Jati Agung Jhoni Irzal meminta kepada seluruh kapal desa aparatur desanya agar dapat meningkatkan hasil pajak, Sebab dengan hasil dan capaian pajak yang maksimal maka tidak secara langsung dapat meningkatkan sektor pembangunan khususnya untuk wilayah Kecamatan Jati Agung.

“Tentunya dengan situasi saat ini kita dalam bekerja dan menjalankan tugas juga harus waspada untuk mengutamakan kesehatan dan jangan mengabaikan keselamatan, meski kita semua tau bahwa Covid-19 saat ini benar-benar menjadi musuh kita bersama.” kata dia dalam arahanya.

Jhoni juga menghimbau agar para Kepala desa dan seluruh perangkat desa dapat mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ini dengan pola Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara kita membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

“Mari kita bersama sama melawan dan memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) agar wilayah kita dapat terbebas dari virus.

Ft Camat Jati Agung saat memberikan arahan di Balai Desa Way Huwi

Sementara itu Kepala Desa Way Huwi, Mugiyanto berharap kepada aparatur desanya dengan pelaksanaan Sosialisasi PBB-P2 dan Retribusi Daerah ini dapat bekerja sama dan koordinasi untuk dapat meningkat secara maksimal.

“Saya juga menghimbau kepada para Kadus agar waspada terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) untuk terus mensosialisasikan kepada warga tentang bahayanya virus ini,” ujarnya.

Selain itu juga sebagai aparatur desa dapat menciptakan situasi yang kondusif, Nyaman dan memberikan pemahaman kepada warga agar tidak terlalu panik ketika mendapat informasi terkait (Covid19) yang belum tentu kebenarannya dan bukan informasi resmi dari pemerintah,

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama melawan untuk memutus mata rantai penyebaran (Covid-19) dengan cara kita mengikuti himbauan pemerintah, diantaranya, jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang dan biasakan PHBS sesudah ataupun sebelum melakukan aktivitas.” pungkas Mugiyanto.

Kepala Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung, M. Agus Bidiantoro, mengatakan bahwa sebelum kita melakukan kegiatan sosialisasi ini terlebih dulu kita lakukan penyemprotan di ruangan dengan cairan Disenfektan agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.
“Sebelumnya kita juga sudah menyemprotkan cairan Disenfektan di seluruh ruangan alua balai desa.” kata dia.

(Ronald)