Sedekah Laut, Henggar : Lomba Dayung adalah Ajang Penjaringan Atlet

PARIWISATA144 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Rangkaian kegiatan sedekah laut pada hari Minggu (30/4) di Kecamatan Juwana adalah lomba dayung perahu naga di Desa Kedungpancing.” Maka kegiatan tersebut, menurut Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bisa diharapkan dapat menjadi ajang penjaringan atlet dayung.

“Apalagi sebentar lagi Kabupaten Pati juga menjadi tuan rumah Porprov Jateng dan kita tahu bahwa dayung menjadi salah satu Cabor yang kita harapkan bisa menyumbang banyak medali”, kata Henggar Anggoro dihadapan awak media.

“Lanjut, Untuk Desa Kedungpancing sendiri, selama ini dikenal sebagai salah satu lumbung atlet dayung Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah dan lokasinya terletak di bantaran Sungai Silugonggo,.

Desa ini memang dianugerahi arena latihan dayung yang representatif, yaitu berupa alur Sungai Silugonggo yang tenang.”Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini.

Sebab tujuannya selain untuk mencari bibit atlet dayung, kita juga berharap ini juga jadi ajang untuk memasyaratkan olah raga dayung dan warga pun rela berdesakan untuk menyaksikan lomba perahu naga yang sudah dimulai sejak pukul 10.00 Wib”, tegasnya.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga