Secara Virtual, Ketua DPC PDIP Lamsel Ikuti Peluncuran dan Bincang Buku Suara Kebangsaan Hasto Kristiyanto

INFODESA144 Dilihat

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel Ikuti PeluncuranAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Secara virtual zoom meeting Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dari rumah dinasnya mengikuti Peluncuran dan Bincang Buku Suara Kebangsaan secara, Minggu 7/8/2022.

Peluncuran dan Bincang Buku Suara Kebangsaan yang ditulis oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menghadirkan pembicara baik dari kalangan politikus maupun akademisi yaitu Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D, dan Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng serta Azisoko Harmoko dengan dipandu Host Glory Oyong.

“Dalam buku ini banyak pemikiran-pemikiran geopolitik dari Bung Karno yang dituliskan, yang memikili pemikiran bapak bangsa, jika kita ingin cerdas dengan gotong royong dan bersumber dari Pancasila,” ucap Amarulla Octavian yang juga merupakan Rektor Universitas Pertahanan RI itu.

Dirinya menyebut, pada umumnya pemikiran politik itu tidak lahir hanya dari satu pengamatan saja akan tetapi lahir dari kenyataan objektif yang hidup di dalam masyarakat dan merefleksikan sifat-sifat yang lebih mengedepankan aspek moralitas.

“Pemikiran politik itu sendiri dapat dimaknai sebagai bagian atau dasar dalamfalsafah politik. Oleh karena itu dapat dinyatakan bahwa dalam setiap pemerintahan atau kekuasaan pasti terdapat pemikir-pemikir politik dengan pemikiran politiknya masing-masing dan ruhnya tertuang dalam buku suara kebangsaan ini,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan sama, pembicara lain yaitu Purnomo Yusgiantoro mengatakan, buku ini menyuarakan suara kebangsaan dan pemikiran bung karno yang tidak banyak dilakukan politikus lain, bahkan suara kebangsaan Indonesia melalui buku ini diharapkan bisa menjadi corong hingga keluar negeri demi kepentingan bagsa Indonesia berdikari.

“Buku ini wujud dari kemampuan seorang politisi pak Hasto, yang bisa menjadi akademisi meneliti dengan teori-teori dengan perspektif yang berbeda, Pak Hasto tentunya selain publik speaking yang luar biasa namun segi keilmuan dalam menulisnya juga enak dibaca dan mudah dipahami,” terang Purnomo. (Red/ sumber Rilis Hy)

Berita Terkait

Baca Juga