Secara Simbolis Kodim 0421/LS Serahkan Hasil Pembangunan Dermaga Canti Dan Bangunan Lainnya

INFODESA119 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Kepala Staf Distrik Meliter (Kasdim) 0421/LS Mayor Inf Agus. W. bersama Perwira Teritorial (Pasiter) Kodim 0421 /LS Kapten Inf Sukandi. secara simbolis menyerahkan kembali bangunan hasil rehab Dermaga Canti dan satu bangunan Masjid serta dua unit bangunan instalasi Air siap minum kepada warga Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Penyerahan sejumlah bangunan hasil rehab yang di kerjakan oleh pihak Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/LS itu yang di saksikan oleh Danramil 421-04/Kld Mayor Arm Aris, Camat Rajabasa, Sabtudin, kepal Desa Canti dan perwakilan masyarakat serta para pelajar Kecamatan setempat. Senin (6/5 /2019)

Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Inf Sukandi mengatakan bahwa ada 3 jenis kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS untuk membantu masyarakat di Kecamatan Rajabasa.

Pertama yaitu Rehabilitasi Dermaga Canti yang rusak akibat musibah Tsunami yang terjadi pada Sabtu 22 Desember 2018 yang lalu, Alhamdulillah saat ini sudah dapat difungsikan dan sudah dapat di operasionalkan kembali.

“Rehabilitasi ini dikerjakan secara bersama sama masyarakat dan Kodim 0421/LS.” kata dia.

Kami pihak Kodim juga telah melakukan penggantian atap Masjid Jami’ At Taqwa yang terletak di Desa Banding Kecamatan Rajabasa yang juga dikerjakan secara bergotong royong dengan masyarakat.

“Selain itu juga telah melakukan pembangunan Penyedian dua instalasi air bersih siap minum yang diperuntukkan bagi masyarakat pengungsi korban musibah Tsunami di Desa Banding dan Desa Waymuli Induk.”ujarnya.

Dijelaskan Instalasi ini diadakan melalui kerjasama dengan PGTI Lampung. Disamping itu Kita juga memberikan hadiah berupa Kambing kepada pengungsi Huntara yg dinilai paling bersih tempat tinggalnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yg terdampak bencana.”imbuhnya.

Sementara itu Kasdim 0421/LS menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yg digagas oleh Dandim 0421/LS, dimana TNI selalu hadir untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sudah dilakukan secara rutin setiap bulan di wilayah tanggung jawab Kodim 0421/LS. Dalam waktu dekat kita juga akan menyerahkan beberapa rumah yg sudah kita bedah kepada masyarakat. “Semoga apa yang diperbuat oleh Kodim dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mempererat ikatan antara TNI dan masyarakat.” pungkas Agus. W. (Sg)