Secara Simbolis Bupati Lamsel, Serahkan Bantuan Dari Kemensos Ke KPM

INFODESA, NASIONAL69 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto pantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan beras dari pemerintah pusat melalui Kemensos bagi warga yang terdampak Covid-19,di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipusatkan di kantor pos Kecamatan Palas kabupaten setempat, Jum,at (30/7/2021)

Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto yang didampingi sejumlah pejabat terkait itu pantau langsung untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak adanya potongan saat diserahkan ke penerima, selain agar tidak terjadi adanya kerumunan saat penyalurannya.

Dalam kesempatan tersebut terlihat Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto membagikan bantuan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Dimana masing-masing KPM menerima bantuan berupa beras10 kilogram dan uang tunai sebesar Rp. 600.000 untuk dua bulan.

“Ini (bantuan) program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19,” kata Nanang saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Selain meminta kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya, Nanang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan.

“Pemerintah sudah memberikan bantuan, untuk itu warga punya kewajiban juga untuk menyosialisasikan dengan tetangga, masyarakat sekitar agar menjaga protokol kesehatan. Gunakan masker, kuncinya ada pada diri kita sendiri, disiplin menjaga protokol kesehatan. Palas ini zona merah,” ujar Nanang kepada ibu Wiwik Winarti, salah satu penerima bantuan. (Red) sumber kmf

Berita Terkait

Baca Juga