Secara Resmi Nanang Ermanto Lepas 500 Raider Trail Adventure

INFODESA181 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.yang didampingi Anggota DPR RI yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung. Sudin,  Damdin 0421 Lampung Selatan.

Untoro Haryanto, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Fredy Sm, membuka sekaligus melepas Trail Adventure Anniversary TAS 3 Jelajah Alaska di lapangan Sabah Balau Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan. Minggu (12/8)

Sebelum pelepasan ratusan Raider yang di ikuti dari berbagai Daerah di Provinsi Lampung, Nanang beserta Sudin,  Untoro,  dan Fredy sempat mencoba mengendarai Motor Trail.

 

Kegiatan yang menamakan jelajah Nge-gas bereng ketua IMI lampung Selatan. dengan Rute Perbukitan wilayah Tanjung Bintang dan Merbau Mataram Lampung Selatan. dengan jarak tempuh sekitar 80 Km tersebut di ikuti sekitar 500 an raider dari berbagai daerah di Provinsi . Lampung,

 

Nanang Ermanto. berpesan kepada para Raider untuk tetap menjaga sopan santun dalam berkendara.  “Saya sangat mengapresiasi terutama kepada panitia yang sudah memberikan wadah dan dapat menyalurkan hobi menjelajah.

“Para raider dari berbagai daerah ini. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi,  tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta para raider tetap menjaga sopan santun dalam berkendara. “ucap Nanang dalam sambutanya.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama di tanjung bintang, kedepan kita akan buat meriah lagi,”imbuh Nanang.

 

Sementara itu Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Sudin. tanpa menyebut nominal dan bentuk bantuan namun dirinya berjanji akan memberikan bantuan untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut hal tersebut dikatakan di hadapan para peserta Raider Trail.

Salah seorang Reider yang juga merupakan kabag Umum dan protokol Kabupaten pesawaran Nyoto mengatakan, bahwa hobi ini mengandung resiko kecelakaan yang lumayan tinggi dan juga dengan biaya yang cukup tinggi.

“Dan membutuhkan kewaspadaan ekstra dalam berkendara, mengingat medan yang ditempuh cukup menantang, apalagi dengan peserta ratusan yang berebut ingin berada di barisan terdepan, “jelasnya.”ujar Nyoto

 

Meskipun beresiko,  namun kegiatan jelajah dengan bermotor ini memiliki keasyikan tersendiri, karna kita dapat melihat pemandangan alam yang begitu indah dari atas perbukitan, “kata Nyoto lagi.

 

Dalam kesempatan  tersebut Ketua Panitia Trail Adventure unniversary TAS 3, Sugiono mengatakan,  untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia telah menyiapkan hadiah 4 sepeda motor.

“kami menyiapkan 4 sepeda motor untuk hadiah dan 1 ekor kambing untuk Club yang mengirimkan raider terbanyak,”pungkas Sugiono.   (SG)   (sumber Diskominfosel)