Sebanyak 63 Wartawan Bertugas di Solo Hari Ini Mulai Jalani Vaksinasi

NASIONAL104 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Dengan mengusung tema “wartawan Solo Ora Wedi Vaksin”, sebanyak 63 wartawan yang bertugas di Kota Solo menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo hari ini, Selasa (23/2/2021). Langkah yang diambil oleh puluhan jurnalis ini sebagai bentuk edukasi akan pentingnya vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih menerangkan bahwa pelayanan vaksinasi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah mulai jam 08.00-14.30 WIB. Ia menjelaskan, lantaran jumlah vaksin Sinovac ini terbatas sehingga diperuntukkan media yang bertugas di Solo.“ Mengingat jumlahnya terbatas, nanti kalau media di Karanganyar ya tugasnya di Karangnyar. Jika tugasnya di Sukoharjo, ya di Sukoharjo,” jelasnya, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, seorang wartawan televisi nasional, Widhi Nugroho menerangkan bahwa kebutuhan vaksin untuk awak media termasuk dirinya sangat diperlukan. Apalagi wartawan sering kali bertemu narasumber hingga berpindah-pindah lokasi saat bertugas. Sehingga rentan terpapar Covid-19. “Setidaknya dengan vaksin ini, saya pribadi dan keluarga sedikit lega akan adanya perlindungan dari dalam tubuh,” terangnya, Senin (22/2/2021).

Menurut Widhi, langkah yang diambil para wartawan sebagai bentuk edukasi akan pentingnya vaksin Covid-19. Apalagi, sudah banyak masyarakat yang telah menjalani vaksinasi. “Kami berharap masyarakat tidak takut untuk divaksin,” harapnya.

Iswara Bagus Novianto yang juga berprofesi sebagai pewarta mengaku tema yang diusung “wartawan Solo Ora Wedi Vaksin” sekaligus mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dan tidak takut dengan program vaksin yang dijalankan pemerintah. “Mari bersama-sama kita perangi pandemi ini. Jangan takut untuk divaksin demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (*/gung/fauzi/herky)

Berita Terkait

Baca Juga