Sawah Dipupuk, Rafli dibantu Babinsa

INFODESA143 Dilihat

TARAKAN – INFODESANEWS. Anggota Koramil 01/Tarakan Tengah Kodim 0907/Tarakan Serda Supriadi ikut serta membantu petani mendampingi pemupukan tanaman padi di area sawah milik Bapak Rafli kelompok tani Mekar Jaya RT. 16 Kelurahan Mamburungan Kec. Tarakan Tengah. Minggu, (10/03/2019).

keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0907/Tarakan, khususnya di Koramil 01/Tarteng yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen.

Serda Supriadi anggota Babinsa Ramil 01/Tarteng yang terjun langsung kesawah dalam melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di areal sawah milik kelompok tani Mekar Jaya. Supriadi dan Rafli terlihat kompak saat menabur pupuk ke sawah, cara ini sangatlah mudah hanya dengan bahan dari ember kemudian dimasukkan pupuk lalu sebarkan pupuk secara merata ke bagian bibit padi.

Dia menambahkan Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif.

Penulis Murdi