Satu ABK Jatuh Kelaut Akibat Insiden Dua Kapal Ferry Yang Bersenggolan

INFODESA75 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Satu Awak Badan Kapal (ABK) jatuh ke laut akibat insiden pada dua kapal ferry jenis KMP Windu Karsa dan KMP Virgo 18 lintasan Merak – Bakauheni, yang bersenggolan di perairan dekat pelabuhan Merak, Banten pada senin (22/4) sekitar pukul 16.30 wib.

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com. terjadinya peristiwa kedua kapal yang bersenggolan pada saat KMP Windu Karsa Dwitiya akan keluar pelabuhan dan menghantam KMP Virgo 18 yang saat itu hendak masuk alur Pelabuhan Merak Banten di sekitar Brige Water.

“Akibat peristiwa itu menyebabkan satu orang ABK Mualim 1 KMP Windu Karsa Dwitiya atas nama Endang Rokh Basuki jatuh ke laut dan saat ini masih dalam pencaharian oleh tim SAR,” kata anggota tim SAR ASDP setempat Ratmiadi.

Dijelaskan KMP Windu Karsa Dwitiya mengalami robek pada anjungan sebelah kanan. Sedangkan KMP Virgo 18 mengalami kerusakan pada bagian buritan. Akibat insiden ini KMP WKD yang hendak bertolak ke Bakauheni kembali sandar di dermaga I dan penumpang di evakuasi.

“Untuk KMP Windu Karsa Dwitiya harus kembali sandar di Dermaga 1 dan penumpang dievakuasi.
“Hingga saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan oleh pihak otoritas Kesyahbandaran Pelabuhan dan otoritas keselamatan Penyeberangan,” terang Ratmiadi. (Sg).