Satpol-PP Blora Berikan Edukasi Penanganan Kebakaran Kompor Gas Serta Santunan

INFODESA, PERISTIWA82 Dilihat

BLORA, – INFODESANEWS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora dari bidang pemadam kebakaran mengadakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran pada kompor gas di acara Talk Show gebyar Ramadhan 1445 H Blora, Jawa Tengah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Blora Pujo Catur Susanto menyampaikan, ini ada kuota waktu yang diselenggarakan oleh Pemkab untuk melakukan kegiatan mengisi gebyar Ramadhan di tahun ini, berhubung hari ini adalah jadwal dari satpol PP

“Kita isi dengan kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran untuk pengunjung gebyar Ramadhan, karena inilah yang sering terjadi kelalaian di bulan Ramadan,” terangnya kepada awak media usai acara talk show, Rabu (20/3/2024).

Pujo menambahkan, biasanya ibuk-ibuk habis magrib atau habis saur manasin sayur sudah ada terus lupa, langsung berangkat tarawih begitu juga ketika selesai saur beres-beres manasin sayur keburu adzan subuh terus ditinggal dan inilah kita sedikit cara mengatasinya ketika menggunakan kompor gas.

“Karena terbanyak kebakaran untuk perumahan itu kalau tidak dari peralatan dapur ya dari listrik, sehingga bagaimana ketika ini tahu ada potensi kebakaran atau baru mulai sudah bisa kita putuskan sendiri dari lingkungan terdekat,” terangnya.

Lanjutnya, kenapa ibu-ibu tadi kita coba bahwa sebenarnya tidak terlalu berbahaya ketika masih sangat kecil, langsung diputus aliran gasnya dengan tangan pun tidak melukai tidak sampai kebakar ketika ini masih kecil yang perlu kita tumbukan adalah ketenangan Dan keberanian untuk mengambil langkah penanganan sedikit mungkin.

“Bila ada kebakaran masyarakat bisa menghubungi layanan darurat pemadam kebakaran di Kabupaten Blora pada nomor 081329015100,” tuturnya.

Lebih lanjut, untuk pencegahan kebakaran diwilayah Kabupaten Blora rencanakan nanti kita akan mendatangi perusahaan-perusahaan tertentu yang potensi kebakaran, kita sosialisasikan datang ke spot nya sambil ngecek peralatan pencegahan atau penanganan kebakaran yang mereka miliki

Berita Terkait

Baca Juga