Satgas TMMD Senam Bersama Anak-anak TK Santa Miriam Di Halaman Kantor Koramil Long Bagun

INFODESA100 Dilihat

MAHAKAM ULU -INFODESANEWS –  Kebersamaan dengan masyarakat terus dikuatkan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-104  TA 2019 Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kaltim, Senin (18/3/2019).

Pada kegiatan non fisik, bukan hanya menyasar masyarakat kalangan tua dan dewasa. Tapi kepada generasi muda penerus bangsa juga Satgas TMMD mendekatkan diri.

Seperti yang dilakukan oleh Sersan Dua (Serda) Lukito dari Batalyon Infanteri (Yonif) 611 yang tergabung dalam Satgas TMMD, mengajak anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Santa Miriam untuk senam pagi bersama.

“Salah satu cara memberikan motivasi dan dedikasi kepada generasi penerus bangsa. Anak-anak TK sangat senang senam bersama dan bernyanyi bersama di halaman Kantor Koramil 0912-03 Long Bagun di Ujoh Bilang,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0912 Kubar yang juga Komandan Satgas TMMD ke-104 di Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan bahwa prajurit TNI harus serba bisa. “Bahkan dikawasan terpencil yang kekurangan tenaga guru pengajar, prajurit TNI harus bisa bertugas menjadi guru bantu sekolah,” urainya.

Dandim berharapkan personel Satgas TMMD terlibat langsung membantu masyarakat. Baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik. Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus diperkuat. “Kabupaten Mahulu yang berbatasan langsung dengan negara luar, maka kebersamaan TNI dengan masyarakat sangat diutamakan,” tandasnya.***Murdi