Satgas TMMD ke 110 Kodim 0912/Kubar Memberikan Edukasi Menanam Pohon Dengan Memakai Polibek

NASIONAL140 Dilihat

MAHAKAM ULU, INFODESANEWS – Disela-sela kesibukan anggota Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kutai Barat (Kubar) Serka Marno Saptono menyempatkan waktunya untuk memberikan edukasi tentang penanaman di polibek kepada masyarakat long Hubung, Minggu (14/3/2021).

Penanaman menggunakan media polibek ini sudah memebuming beberapa tahun yang lalu, penanaman di polibek sebagai alternatif jika halaman rumah sempit.

Hasil tanamanya pun tidak kalah dengan penanaman di lahan ataupun di kebu, menggunakan media polibek ini menjadi pilihan masyarakat jaman sekarang terutama di desa long hubung yang baru mulai mencoba setelah serka Marno memberikan contoh cara bercocok tanam di polibek.

Serka Marno Saptono menuturkan “Setiap jenis tanaman membutuhkan sifat dan karakteristik media tanam yang berbeda. Misalnya, tanaman buah membutuhkan karakter media tanam yang berbeda dengan tanaman sayuran. Tanaman buah memerlukan media tanam yang solid agar bisa menopang pertumbuhan tanaman yang relatif lebih besar, sementara jenis tanaman sayuran daun lebih memerlukan media tanam yang gembur dan mudah ditembus akar,” tegas Sukardi salah satu warga.

Sumber Dim 0912/Kbr