Satgas TMMD ke 104 kodim 0913/PPU, Sosialisasi KB Dan Kesehatan di Desa Argomulyo,

INFODESA92 Dilihat

SAMARINDA-INFODESANEWS. Satgas TMMD ke 104 Kodim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU) gelar penyuluhan KB dan kesehatan di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara,  Selasa,  (5/3/19).

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf. Priyanto mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan KB dan Kesehatan itu merupakan salah satu sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu wujud sinergitas TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinkes Kabupaten Penajam Paser Utara dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara khususnya di Desa Argomulyo,”kata Danramil 0913-04/Sepaku.

Lebih jauh Danramil 0913-04/Sepaku. menjelaskan, sosialisasi KB dan kesehatan merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait. Dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat mempengaruhi ketahanan negara,ujarnya.

Menurut Danramil, bahwa penyuluhan Keluarga Berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB dan manfaat yang diperoleh dari ber KB.

“Manfaatnya misalnya mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera,”paparnya.

Danramil 0913-04/Sepaku menegaskan, segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ke 104, merupakan bhakti terhadap bangsa dan negara.

“Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat,”terangnya.

Dia menambahkan dalam kegiatan sosialisasi yang  dibawakan oleh  UPT Puskesmas Kec Sepaku dan BKKBN Kabupaten Penajam Paser Utara itu dihadiri oleh Danramil 04/Sepaku Kodim 0913/PPU, Kades Argomulyo, Sekdes Argomulyo. Ketua Rt, dan Ketua LPM desa Argomulyo dan Masyarakat.

Penulis Murdi