Satgas TMMD Dan Anggota Polsek Sosialisasikan Bahaya Narkoba

NASIONAL57 Dilihat

MAHAKAM ULU. INFODESANEWS – Satgas (Satuan Tugas) TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-110 Kodim 0912 Kubar,menggandeng anggota Polsek Kecamatan Long Hubung guna melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkotika, itu bertempat di SMAN Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu, Selasa (17/3/2021).

“Sosialisasi bahaya narkoba ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda kita tentang bahaya narkoba, selain merugikan diri sendiri juga sangat merugikan orang lain di sekitarnya,” kata Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Infanteri Anang Sofyan Effendi.

Selain itu, sosialisasi ini untuk memberikan pendidikan moral dan keagamaan kepada siswa siswi SMAN Long Hubung.

‘Karena narkoba itu menjadi salah satu penyebab generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan,” katanya.

Sementara Anggota Polsek Long Hubung yang bertugas sebagai narasumber menjelaskan dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba, terutama terhadap anak anak. Diantaranya perubahan dalam bersikap, tidak bisa mengontrol emosi, malas serta tidak memperdulikan kesehatan.

Bahkan lanjutnya, bila sudah kecanduan akan melakukan tindakan kriminal demi mendapatkan barang haram tersebut. Selain merugikan diri sendiri, saat ini sudah ada undang-undang yang mengatur penyalahgunaan narkoba jenis apapun,

“Lebih baik dihindari, jangan sampai mendekatinya apalagi memakai dan menyebabkan ketergantungan, katanya.

Sumber Dim 0912/Kbr