Satgas TMMD 104 Kodim 0913 PPU Beri Motivasi Generasi Muda

INFODESA101 Dilihat

SAMARINDA-INFODESANEWS. Satgas TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU)  memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi MTsN 03 Sepaku di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (4/3/2019).

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan yang dikemas dengan bahasa sederhana tersebut, Kapten Inf Priyanto, sebagai Dan SSK  TMMD 104  tahun 2019 Kodim 0913/PPU menjelaskan tentang pengertian Bhinneka Tunggal Ika, Sejarah Perjuangan Bangsa, Bela Negara.

Masih jelasnya, bahwa negeri ini (Republik Indonesia) berdiri karena berkat jasa para pahlawan pendahulu bangsa yang rela berkorban harta benda, jiwa dan raga.  Kedepan negeri ini berada dalam pundak dan genggaman generasi muda.  Untuk itu adik-adik sekalian harus rajin belajar demi tercapainya cita-cita dan kelak akan melanjutkan keberlangsungan negeri ini, tegasnya.

Untuk memotivasi para siswa agar lebih aktif, Kapten Inf Priyanto, melemparkan sejumlah pertanyaan kepada para siswa dan di jawab dengan semangat membara oleh siswa.  Masih dalam rangkaian kegiatan Wasbang, para siswa diajak untuk komunikatif seperti mengungkapkan cita-cita yang ingin dicapainya kelak.

Sontak saja para siswa mengacungkan tangan sambil menyebutkan cita-citanya, dan sebagian besar para siswa sangat berminat untuk menjadi TNI, Polri dan Guru.

Sementara Kepala Sekolah MTsN 03 PPU, Muhadi. S.Pd, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD 104  Kodim 0913/PPU  yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan bagi anak didiknya.

Melalui kegiatan ini, akan lebih memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi siwa-siswinya. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilangsungkan secara terjadwal dan berkesinambungan, tutupnya.***Murdi