Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad ikut letakan batu pertama Mushola Nurul Falah

INFODESA91 Dilihat

MALINAU, INFODESANEWS.COM – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan  (Satgas Pamtas) Yonif Raider 303/SSM ikut serta dalam peletakan Batu pertama pembangunan Mushola Nurul Falah, di desa Malinau hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kaltara, Jum’at (30/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh bapak Tingkas selaku pemilik tanah yang diwakafkan untuk Mushola serta Kapten Ckm Hadi santoso beserta 6 orang anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad itu selain untuk menghadiri acara syukuran, anggota satgas juga melaksanakan karya bhakti dalam rangka pembuatan Mushola Nurul Falah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Ckm Hadi sangat menyambut baik, dan mendukung pembangunan Mushola Nurul Falah itu.

Hadi berharap, pembangunan Mushola Nurul falah itu bisa diselesaikan dengan cepat sehingga nanti dapat segera digunakan umat untuk melaksanakan ibadah.

Melalui momentum itu juga, Hadi berpesan agar kerukunan antar umat beragama terus dijaga, terlebih di Desa Malinau Hulu, dimana saat ini persatuan dan kesatuan antar umat beragama sudah baik.

Sementara itu, Bapak Tingkas selaku pemilik tanah yang diwakafkan untuk Mushola mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang telah hadir dan ikut serta dalam peletakan batu pertama tersebut.

Lebih lanjut Tingkas mengatakan, pembangunan fisik itu jangan menjadi yang utama. Karena yang lebih penting, adalah membangun mental dan hati kita agar umat Islam semakin menghayati apa yang diajarkan oleh Nabi Muhmmad SAW dalam kehidupan sehari-harinya baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dalam beribadah.

“Apalah artinya sebuah bangunan tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan kemegahan sikap dan perilaku serta iman pemeluknya,” pesan Tingkas.

Penulis Murdie

Berita Terkait

Baca Juga