Satgas : Karya Bhakti Pengecoran Teras Rumah Prengki

INFODESA152 Dilihat

KALBAR,INFODESANEWS – Sebagai wujud kepedulian dan mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga melakukan Karya Bhakti pengecoran teras rumah Bapak Prengki (46) di Dusun Sekunyit, Desa Panga Kecamatan Entikong Kabupaten Kalbar guna dimanfaatkan sebagai sarana menjemur hasil pertanian. Kamis ( 21/10/21)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Jum’at (22/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan, Karya Bhakti membantu pengecoran teras rumah Bapak Prengki pada hari Kamis pagi, dilaksanakan oleh 4 orang personel Pos Panga, yang dipimpin Wadanpos Serda Soni, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan kesulitan masyarakat di wilayah binaan dan merupakan bagian dari kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns

Lanjut Dansatgas, Bapak Prengki adalah warga asli dusun Sekunyit, merupakan masyarakat yang dikategorikan kurang mampu yang berprofesi sebagai petani padi dan lada, dikala masuk musim penghujan seperti ini beliau mendambakan mempunyai teras cor yang bisa digunakan untuk mempermudah penjemuran hasi pertaniannya.

“Untuk sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaan, kami Satgas Pamtas berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar untuk mewujudkan impiannya, dengan melakukan Karya Bhakti membantu pembuatan teras cor rumah bapak Prengki,” imbuhnya.

Selaras dengan Dansatgas, Danpos Panga Letda Inf Yopy Prasetyo juga menuturkan, kegiatan ini merupakan pengabdian tulus ikhlas kami membantu kesulitan masyarakat mewujudkan kemanunggalan TNI di perbatasan RI-MLY.

Sementara itu,Prengki mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga atas bantuannya telah membantu pembangunan pengecoran teras rumah saya.

“Akhirnya saya bisa mempunyai teras cor yang bisa saya gunakan mengeringkan hasi kebun seperti masyarakat lainnya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih bapak-bapak TNI,”cetus Prengki.(@Gus)