Sarasehan Dan Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 Pemuda Pancasila Mpc Blora

INFODESA182 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Blora telah melaksanakan kegiatanTemu Kader Pemuda Pancasila se kab. Blora.

Bertempat di pendopo kec. Cepu kab. Blora. Dalam rangka partisipasi masy dalam pilgub 2018. Tema sarasehan dan sosialisasi Pilgub Jateng  “REFLEKSI PERAN PEMUDA DALAM MENJAGA NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA MELALUI MOMENTUM KEBANGKITAN NASIONAL”.

Kegiatan tersebut dihadiri kl. 150 orang terdiri dari FORKOMPINCAM CEPU, IFAH HERMAWATRI Angg. DPRD kab. Blora, anggota KPU Blora HUSAEN. S.T. Juga Angg. Pemuda Pancasila se Kab Blora.

Disamping itu tampak sejumlah undangan lainnya meliputi  pemuda Muhammadiyah, pemuda Ansor, PMII, Pemuda Kristiani, pemuda Faroki dan perwakilan pelajar.

Anggota KPU BLORA  HUSAEN.S.T. yang ditemui Infodesanews.com  menghimbau untuk menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati tdk golput dan menolak berita hoax.

“ Jangan mudah percaya. Berita yg bener adalah berita ada sumbernya dan diliput oleh beberapa media, juha Kt hrs jd pemilih yg cerdas. Memilih pemimpin berdasarkan kinerja dan jgn Sara dan lihat visi, misinya krn  untuk 5 tahun kedepan,” ungkapnya.

“ Kegiatan pemilihan dimulai jam 07.00 s/d 12.00 wib. Dan hindari politik uang. Dg politik uang ada indikasi untuk melakukan korupsi. Dan harus berani menolak. Memberi dan menerima sama sama dosa. Dan bisa dipidana,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Cepu yang di wakili oleh Kanit Sabhara IPTU  A. SAMINGAN. Memyampaikan permohonan maaf kepada para peserta undangan bapak Kapolsek tidak bisa hadir  karena ada kunjungan bapak Kapolsek di wil. Jiken.

“ Sebagai pemuda dari beberapa ormas gunakan hak suara dg baik dan benar.  Pilih pemimpin yang sesuai dg hati nurani. Akhir2 ini situasional dg krn kecanggihan teknologi ada kejadian apa dimana langsung bisa diketahui melalui medsos. Mari kita hindari isu2 sara dan berita bohong atau hoak, Mari kita saling mengingatkan yg benar kita tularkan ke sanak famili. Yang tidak benar kita tinggalkan,”ujarnya.

Senada dengan itu juga Dan Ramil Cepu KAPT INF SURANA. S.H. juga selaku nara sumber menyampikan sambutannya bahwa Rakyat makmur negara bisa aman.

“ Pasukan elit Indonesia di akui Dunia dan bisa menyaingi negara maju, kita hrs yakin bahwa kita bisa maju dan sukses, kita itu negara yg rukun dan damai. Dan kita jgn sampai meninggalkan 4 pilar yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” ujarnya pula.

Danramil cepu juga menitipkan  pesan bahwa kita semua pemimpin. Paling kecil adalah sbg pemimpin pribadi. Keluarga dst nya. kt harus belajar, sukses tidaknya adalah dari kita sendiri bukan orang lain.  Jelang pilgub mari kita jg wilayah kita khusunya Cepu dan Kabupaten Blora bisa kondusif dan jgn golput. “ Golput sama saja mendukung pilihan orang lain yg blm tentu sesuai dengan hati nurani akita,”pungkasnya (Wahyu).