Santri Pondok Al Ikhsan Gelar Upacara HUT RI ke-73

PENDIDIKAN147 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Seusai melaksanakan sholat Jumat, seluruh santri Pondok Pesantren Al-Ikhsan Beji Kecamatan Kedungbanteng kabupaten Banyumas mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-73 di halaman MTs Al-Ikhsan.  Jumat (17/8)

Ketua Association of Legislative Al-Ikhsan Student (ALAIS), Jamaludin mengatakan jumlah santri yang mengikuti upacara sebanyak 350 santri, terdiri dari 141 santri putra dan 209 santri putri.

“Upacara peringatan ini wajib diikuti oleh seluruh santri Al-Ikhsan Beji. Tidak ada yang boleh absen. Kecuali yang sakit dan mendapat ijin” jelasnya.

Sedangkan Yusuf Bachtiar, selaku penanggung jawab pelaksanaan upacara mengatakan petugas upacara dilaksanakan oleh para pengurus dan pengajar Al-Ikhsan. Semua itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan nasionalisme santri dalam Peringatan HUT RI ke-73.

“Dengan bersedianya pengurus dan pengajar untuk menjadi petugas upacara, akan menambahkan hiroh santri dalam mengikuti upacara tersebut,” tandas Yusuf.

Sementara itu Direktur Arabic and English Development Skills (AEDS), Aniqotul Milla Zakiyyah sangat mengapresiasi acara ini, serta menegaskan bahwa upacara tersebut dijadikan agenda rutin setiap tahunnya.

“Upacara adalah salah satu bentuk penghargaan santri untuk NKRI,” Jelas aniq, cucu pendiri Pondok Pesantren Al-Ikhsan Beji saat menjadi pembina upacara.