oleh

Sambut HUT TNI Ke 75 Kodim 0421/LS, Menggelar Sejumlah Kegiatan Baksos Kemanusian

LAMPUNG SELATAN — Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) 0421/LS, merayakan Hari Ulang Tahun (Hut) TNI Ke 75 yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober. 2020 mendatang.

Untuk menyambut dan memeriahakn HUT tersebut Kodim 0421/Lampung Selatan, menggelar serangkaian kegiatan kemanusian seperti donor darah, Sunatan Masal dan Kegiatan sosial lainya.

HUT TNI ke 75 Tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, Komandan Komando Distrik Meliter (Dandim) 0421/LS, Letkol, Inf Enrico Setyo Nugroho beserta jajarannya melaksanakan Bhakti Sosial (Bhaksos) sunatan masal.

Bhakti Sosial berupa sunatan masal yang di ikuti oleh 40 orang anak dari dua Kabupaten, yakni Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran itu di pusatkan di Makodim 0421/LS, yang dilaksanakan mulai hari ini Rabu (30/9/2020) hingga esok.

BACA JUGA  Bhabinsa Dampingi Kegiatan Di Wilayah Kedondong

Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, mengatakan, kurang lebih ada 40 orang anak yang mengikuti sunatan masal yang kita lakukan mulai hari ini hingga dua hari kedepan.
“Selain itu kami juga memberikan santunan kepada 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu.” kata dia pada Infodesanews.com. Rabu (30/9/2020)

Dijelaskan kegiatan sunatan masal dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 75, tahun 2020 ini, kami laksanakan selama dua hari dengan jumlah anak yang akan di khitan sebanyak 40 orang yang terdiri dari masyarakat seluruh Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Pesawaran.

“Untuk hari ini ada 20 orang anak yang akan melaksanakan sunatan massal di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan esok hari ada 20 orang lagi anak yang berasal dari Kabupaten Pesawaran.”paparnya.

BACA JUGA  Pasien Konfirmasi Baru Nomor 114 Warga Jatiagung Meninggal

Sementara itu Pjs Kepala Staf Kodim 0421/LS,Mayor Arm Aris mengatakan “TNI dalam hal ini Kodim adalah milik semua masyarakat dan saya berharap masyarakat tidak segan atau takut datang, apa bila ada kepentingan silakan datang kapan saja pasti kami layani”.imbuhnya.

“Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka HUT TNI Ke 75 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Okteber 2020 mendatang. Dimana HUT TNI kali ini masih dalam pandemi Covid-19, maka kami mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M dan menjaga stamina.”pungkas Aris. (Sg)

Berita