Sambil Bikin Laporan TMMD, Kenalkan Komputer Pada Anak-Anak SD

INFODESA82 Dilihat

BLORA. INFODESANEWS – Tugas yang diemban Satgas TMMD yang satu ini, Koptu Solikin, meski tidak harus bekerja kasar di lapangan, namun sangat berat, karena harus menyusun seluruh pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, mulai Pra hingga selesai. Mulai capaian pekerjaan, kendala yang ada dan solusi yang dilakukan

Dalam melaksakan tugas itu, Koptu Solikin yang dulunya dari kesatuan Kopasus itu, mengharuskan berjam-jam di depan komputer.

”Bukan masalah jika harus berjam-jam di depan komputer saat menyusun laporan-laporan seputaran TMMD itu, karena hal itu sudah biasa saya lakoni. Justru mumpung sedang tugas di TMMD dan saya dekat dengan anak-anak SD di lokasi, sekaliyan saya manfaatkan untuk mengenalkan dan mengajari komputer kepada mereka,” ujar Koptu Solikin.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Rumah Ludes Gara - Gara Bakar Sampah Belakang Rumah

Anak-abak SD di Desa Jurangjeropun tak menyia-nyiakan adanya guru komputer tersebut. Di setiap harinya, sepulang sekolah mereka bermain di Pos Kotis tempat Koptu Solihin bekerja.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 081/DSJ Terima Paparan Kesiapan TMMD Ke-106

“Dijaman yang serba modern begini semua orang bisa melihat segala macam bentuk informasi melalui internet sehingga tergerak hati saya untuk mengajarinya melalui komputer kepada anak-anak Desa Jurangjero agar tidak ketinggalan jaman. Harapan saya, nantinya anak-anak Desa Jurangjero menjadi penerus bangsa yang tangguh dan handal,” papar Koptu Solihin. (pendim 0721/Blora)