Salah Satu Penerima RTLH Dari Program TMMD ke 122 Merupakn Guru Mengaji

INFODESA21 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Salah satu penerima manfaat rumah tidak layak huni (RTLH) merupakan seorang guru mengaji yang selalu aktif mengajar anak – anak maupun orang tua dalam membaca iqro maupun Al-Qur’an yang berada di rt 02 Dusun Rapak Rejo Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu 6/10/24.

Program RTLH ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan hunian yang layak, dimana program ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122.

Siti Akliyah salah satu penerima manfaat di RT 02 Dusun Rapak Rejo menyampaikan rasa syukur atas bantuan ini dimana rumahnya menjadi salah satu yang akan diperbaiki, rumah ini digunakan sebagai tempat belajar mengaji untuk 37 anak dan ia mengajar setiap hari dari sore hingga malam kecuali pada hari Sabtu malam.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Akhirnya Anggota DPRD Lamsel Tanda Tangani Tuntutan Pendemo

Ia merasa sangat senang karena menjadi salah satu penerima manfaat dari program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kukar.

Kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu memperbaiki rumah ini, Semoga dalam pengerjaannya lancar dan selalu diberi kesehatan kepada anggota TNI ucapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0810/14 Gondang Dibuka Danramil Untuk Melaksanakan Diklat I

Serka Mustofa mengatakan bantuan yang diberikan untuk perbaikan RTLH ini berupa Atap, Lantai, dan Dinding dimana bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan tingkat kerusakan rumah salah satunya rumah ibu Siti ujarnya.

Ia juga menambahkan selain sebagai guru mengaji ibu Siti juga menjalankan usaha kecil-kecilan di rumahnya guna menambah pemasukan untuk membantu suami yang bekerja serabutan dan menjadi marbot di langgar yang berada di Dusun Rapak Rejo imbuhnya.

Semoga dengan adanya program TMMD ke-122 ini membawa berkah dan manfaat nyata bagi warga masyarakat Desa Kertabuana.