Salah Satu Media Atasnamak Organisasi IWO, Ketua IWO Provinsi Lampung Ambil Tindakan

INFODESA129 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Menyikapi pemberitaan di salah satu media online yang mengatas namakan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) meminta Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan audit independen Dana Desa (DD) di Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan.

Edi Arsadad Ketua IWO Provinsi Lampung mengatakan, bahwa IWO adalah Organisasi Pers yang menaungi para wartawan dan pemilik media online yang meciptakan karya-karya Jurnalistik yang berkarater.

“IWO cuma satu dan tidak ada dualisme, dan untuk ketua pengurus daerah IWO lampung selatan di nakodai oleh Yudi Pratama, yang mana sejauh ini baik IWO provinsi dan daerah tidak pernah meminta khususnya inspektorat Kabupaten Lampung Selatan audit independen dana desa yang ada di desa jatimulyo, ” katanya ketua IWO Provinsi Lampung Edi Arsadad saat dihubungi melalui Via Telpon Whatapps, Senin.(2/9/2024)

Edi mempertegas, bila ada yang mengatasnamakan IWO, bisa hubungi Kontak PW IWO Lampung atau PD IwO di daerah masing masing, lebih jelasnya lagi tanyakan keabsahannya apakah tercatat di Kemenkum HAM.

Melalui sambungan Via Telpon Whatapss Anton Sekertaris Desa (Sekdes) Jatimulyo menyampaikan, kami selaku aparatur pemerintah desa Jatimulyo sudah maksimal dalam mengelola DD bang hal tersebut juga pihak inspektorat kabupaten lampung selatan telah melakukan pemerikaan di desa jatimulyo pada bulan juni kemarin.

“Pemeriksaan/audit ketaatan atas pengelolahan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2020 s.d Tahun Anggaran 2023 pada desa di Kecamata Kabupaten Lampung selatan padan sekitar bulan Juni telah dilakukan audit oleh Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan, ” ungkapnya.

“Pengelolahaan terkait DD pun sudah kami laporkan kepada pihak inspektorat kabupaten lampung selatan, dan pihak inspektorat sudah melakukan pemerikasaan terkait pengelolahaan DD yang kami laporkan bang, ” tutupnya.(Tim/Ronald)