Sahabat dan Temen, Ini Perbedaannya

NASIONAL128 Dilihat

Sahabat dan teman itu banyak berbeda. “Mungkin tidak semua orang tahu apa itu bedanya antara sahabat maupun teman, pada tulisan kali ini saya akan mencoba menjelaskan apa saja perbedaan antara sahabat dan teman.

Biar kalian tahu siapa yang cocok dipanggil teman dan mana yang patut untuk dibilang sahabat. ” Hal inilah ada beberapa perbedaan antara  sahabat dan teman.

“Sahabat setiap saat pasti ada,tetapi teman hadir hanya sementara.” kalau hal ini sepertinya sudah tidak asing lagi terjadi dikalangan kita, Selasa (27/9/22).

Menurut kajian Agus Kliwir, sahabat itu pasti datang bukan hanya saat butuh saja tetapi selalu setia menemani ketika kita dibawah maupun diatas ” kaya dan miskin” serta susah maupun seneng, dia selalu ada menemani segala hal keperluan maupun memberikan perhatian atau edukasi untuk memberikan semangat agar tetap melihat kedepan lebih baik lagi.

“Kalau temen itu, jika kita kaya pasti hadir kalau kita miskin pasti menjauh ” ibarat Gula dan Semut” yang tidak akan mengikat untuk selamanya, setelah itu mereka akan menghilang entah kemana. namun kalau dipikir-pikir kalimat ini benar adanya. Ini adalah salah satu bedanya antara sahabat dan teman

“sahabat dan teman banyakberbeda” Mungkin tidak semua orang tahu apa itu bedanya antara sahabat dan teman itu. Pada tulisan kali ini saya akan mencoba menjelaskan apa saja perbedaan antara sahabat dan teman .

Biar kalian tahu siapa yang cocok dipanggil teman dan mana yang patut untuk dibilang sahabat. Inilah beberapa perbedaan antara  sahabat dan teman.

Kalau teman ketika menawarkan bantuan biasanya hanya omdo alias omong doang pada kenyataannya ketika kita lagi butuh mereka tidak pernah bisa membantu dengan berbagai alasan klasik pasti muncul.

“Sahabat Senang Membully Tapi Teman Suka Memuji”  maka pada point ini terkesan aneh tapi inilah faktanya, sahabat meski terlihat jahat karena sering membully tapi kalau bicara tidak pernah berdusta.

Dia akan selalu jujur apa adanya. “Tapi teman memang sering memuji tapi jangan terbuai dengan pujiannya, itu bisa saja hanya sekedar basa basi. hal inilah kelebihan sahabat yang berani mengkritik langsung jika salah.

“Sahabat Tak Pernah Punya Alasan Tapi Teman Banyak Alasan” Karena sahabat yang siap sedia dan selalu ada untuk membantu sahabatnya yang berada dalam kesusahan.

Saat dimintai bantuan selalu ada dan tanpa alasan. “Berbeda halnya dengan teman kalau diminta tolong pasti alasannya beribu macam, berbagai jurus dikeluarkan untuk menolak permintaan temannya. Semua ini merupakan kata tentang itulah, beginilah, begitulah dan intinya adalah mereka hanya tidak mau membantu temannya.

“Sahabat Mampu Terhitung Tapi Teman Tak Bisa Di Hitung” apa artinya : Teman tanpa dicari pun akan datang dengan sendirinya.

Hanya modal tegur sapa siapapun bisa mendapatkan teman. “jelas mencari teman itu hal yang sangat gampang tapi beda dengan mencari sahabat diantara banyaknya orang paling hanya 2 atau 3 orang saja yang bisa dipercaya dan dijadikan sahabat, karena mencari teman yang bisa dipercaya sungguh sulit”, kata Agus Kliwir .(Zhenvia)

Berita Terkait

Baca Juga