oleh

Rumah Aspirasi Peduli Dengan Bagikan Makan Siang Dan Malam Gratis Bagi Tukang Ojek

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Di tengah Merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) bukan hanya kesehatan saja yang menjadi prioritas dan perhatian disamping itu kesehatan tidak dapat diraih jika penghasilan pun berkurang, Kamis (26/3 /2020).

Makanan pun menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan bagi saudara sebangsa yang sedang melawan virus corona. bagi kalangan menengah kebawah sangat sulit mendapatkan makanan, mereka harus kehilangan penghasilan, akibat mewabahnya virus corona

Hal tersebut mengetuk hati seorang tokoh masyarakat dan juga anggota Legeslatif yang ada Provinsi, Lampung, sekaligus pemilik Rumah Aspirasi yang berada di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan turut ambil bagian untuk berbagi kepada warga dengan penghasilan harian yang tak menentu dengan membuka layanan makan siang dan malam secara gratis.

Menurut pemilik Rumah Aspirasi, Antoni Imam, SE. Layanan makan siang dan malam ini kita lakukan suatu bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap saudara saudara kita yang berpenghasilan rendah seperti tukang ojek, buruh bangunan dan para pedagang kecil.

“Sebab dengan keluarnya surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah guna mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) menghimbau agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah dan lebih banyak untuk berdiam diri di rumah dengan kata lain (Stay At Home) otomatis hal itu berdampak kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah terutama para buruh harian dan tukang ojek serta pedagang kecil.” ujarnya.

Dikatakan disaat kondisi seperti ini kita harus saling bahu membahu untuk sama-sama mengurangi beban saudara saudara kita yang turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang sudah membantu pemerintah dengan berdiam diri di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang. Kerana dengan banyak berdiam diri di rumah itu salah satu upaya masyarakat yang turut melawan penyebaran virus Corona.

“Oleh karena itu Rumah Aspirasi sejak kemaren (Kamis 25/3 /2020) telah membagikan makan siang dan malam, Insya Allah ini akan terus kami lakukan hingga tanggal 3 April 2020, agar masyarakat dapat terus mengikuti himbauan pemerintah.” kata dia saat ditemui Infodesanews.com di Rumah Aspirasi miliknya. ***Sg

Berita