RSUD Samin Surosentiko Perdana Melaksanakan Oprasi Hernia

KESEHATAN, NASIONAL125 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Setelah emam bulan diresmikan Oprasi hernia perdana berjalan dengan lancar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Samin Surosentiko Randublatung Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Direktur RSUD Samin Surosentiko Randublatung, Hartono mengungkapkan, sore hari ini tadi telah dilaksanakan oprasi hernia pada pasien laki-laki umur 60 tahun Wulung Randublatung berjalan dengan lancar hari ini dilaksanakan operasi perdana rumah Randublatung Samin Surosentiko sekaligus menandakan atau menunjukkan rumah sakit umum Daerah Samin Surosentiko Randublatung sudah mampu untuk menangani pasien-pasien yang melakukan operasi.

“Jadi pasien-pasien wilayah Randublatung, Jati dan sekitarnya tidak lagi jauh-jauh ke luar baik ke Cepu, Blora, Padangan atau Purwodadi,” ujarnya kepada awak media melalui sambungan telepon, Jum’at (20/9/2024).

Hartono menambahkan, untuk sementara kita belum menggunakan Layanan BPJS, masih menggunakan pasien umum dan mudah-mudahan dalam waktu dekat atau di awal tahun bisa segera bisa bekerjasama dengan BPJS kesehatan dan bisa melayani pasien dengan BPJS kesehatan.

Perlu diketahui RSUD Samin Surosentiko yang merupakan tipe D yaitu pelayanan instalasi rawat jalan, pelayanan rawat inap, pelayanan instalasi gawat darurat (IGD), pelayanan Instalasi Intensive Care Unit (ICU). Ada juga pelayanan instalasi PICU/NICU, pelayanan Instalasi Bedah Sentral (IBS), pelayanan instalasi farmasi, pelayanan instalasi gizi, pelayanan instalasi pemulasaran jenazah, pelayanan laboratorium, pelayanan instalasi radiologi serta spesialis laboratorium.

“Dari IGD, rawat jalan, rawat inap serta pelaksanaan laboratorium, farmasi obat sudah 24 jam semua, ada juga layanan gizi sampai layanan operasi dan pemulasaraan jenazah juga diarahkan ke rumah sakit Samin Surosentiko,” terangnya.

Lanjutnya, karena rumah sakit yang di bilang masih baru, kita perlu buat akreditasi dulu mudah-mudahan di bulan November kita akreditasi setelah lolos kita baru kerjasama dengan BPJS dan sementara masih pelayanan umum.

Bagian dari kinerja Pemkab Blora dalam mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Blora khususnya Randublatung, Kradenan dan Jati mudah-mudahan target kami satu tahun launching bisa bekerjasama dengan BPJS kesehatan.

“Bahwa keadaan rumah sakit umum Daerah Randublatung ini adalah bentuk wujud nyata dari pemkab Blora, untuk berusaha meningkatkan layanan kesehatan kepada Blora selatan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, rumah sakit kami sudah bisa memberikan pelayanan yang maksimal seperti rumah sakit daerah yang lain, baik di Cepu, Blora atau rumah sakit tetangga, jadi silahkan kepada masyarakat tidak usah ragu untuk mempercayakan berobat di rumah sakit umum daerah Randublatung.

“Kami bersedia dengan lapang dada bila ada yang kurang berkenan bisa disampaikan kepada kami,” ucapnya.

Kami menerima kritik dan saran untuk pembangunan kami lebih baik kedepannya, kami berusaha untuk terbaik untuk masyarakat khususnya untuk Blora selatan.