RSUD Bob Bazar Terus Tingkatkan Pelayanan, Ruang HCU Menjadi ICU

INFODESA, NASIONAL35 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Bob Bazar Kalianda terus meningkatkan pelayanan. Dalam waktu dekat ruangan High Care Unit (HCU) di RSUD kebanggaan warga Lampung Selatan ini bakal meningkat menjadi Intensive Care Unit (ICU).

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Reny Indrayani saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/3/2024)

Dikatakan peningkatan dari HCU ke  ICU itu bakal memberikan dampak positif bagi pelayanan medis disana. Sebab ICU kelak lebih prima dari sektor peralatan medis dan perlengkapan dari HCU yang saat ini sudah di survei oleh BPJS Kesehatan serta Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

“Setelah akreditasi kami terus berupaya membenahi sektor-sektor yang krusial. Salah satunya peningkatan HCU menjadi ICU, BPJS Kesehatan yang melihat langsung ruang HCU,” kata istri Ketau IDI Cabang Lampung Selatan itu.

Sementara itu, Kabag TU RSUD Bob Bazar Kalianda Reny Ayu Fatimah SKM mengatakan akan segera memenuhi rekomendasi yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

“Kami juga optimistis dalam waktu dekat proses ini berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga masyarakat Lampung Selatan nanti nggak perlu jauh-jauh lagi ke Bandar Lampung karena di RSUD Bob Bazar Kalianda segera memiliki ICU yang mumpuni,” ujar Reny Ayu.

BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Sendiri sudah melakukan peninjauan ke RSUD Bob Bazar Kalianda. Dari hasil kunjungan tersebut, BPJS Kesehatan hanya tinggal menunggu proses rekomendasi itu selesai dan upaya perwujudan HCU menjadi ICU segera terlaksana.

Kepala Ruangan HCU Raden Anom menyampaikan bahwa upaya peningkatan HCU menjadi ICU dilakukan sebagaimana mestinya. Terkait rekomendasi yang diberikan dari hasil kunjungan tersebut pihak RSUD Bob Bazar juga bakal segera melakukan follow up.

“Beberapa rekomendasi terkait ketersediaan ranjang dan sebagainya sudah kami catat dan akan segera disampaikan ke menejemen RSUD,” terangnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Djohardi yang turut mendampingi proses tersebut berharap dari ke depan RSUD Bob Bazar dapat terus memberikan pelayanan yang prima.

“ Sangat diharapkan rekomendasinya, sebab jika sudah ada rekomendasi dari Dinas maka layanan akan segera berjalan dan masyarakat Lamsel pun akan mendapat pelayanan ICU tanpa perlu keluar Lamsel,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Baca Juga