Dompet Duafa lakukan Cat ulang Mesjid bareng Nippon Paint dan Wartawan

INFODESA79 Dilihat

BOGOR , Infodesanews.com – RS Dompet Duafa Al Madina mengadakan acara sumbolik mengecat ulang Mesjid Al Madina bersama Nippon Paint dan Wartawan. Acara ngecat bareng ini di hadiri Dir. RS Dompet Duafa Yuli Pudjihardi, Mahferiansyah sebagai Ketua Cabang Nippon Paint Wilayah Bogor dan para wartawan Bogor.

Sambill menunggu waktu berbuka puasa, puluhan jumalis melakukan aksi pengecatan Masjid AI Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa ( Sabtu, 2/6). Pengecatan masjid ini dilakukan untuk membuat kondisi masjid yang nyaman untuk jamaah, khususnya menjelang 10 hari terakhir Ramadhan, dan Hari Raya ldul Fitri. Pengecatan ini berajalan berkat adanya bantuan CSR dari Nippon Paint berupa cat senilai 80 Juta.

Masjid Al Madinah yang mulai berdiri dan difungsikan pada tahun 2016 ini telah melakukan berbagai syiar dakwah kepada masyarakat, diresmikan oleh wakil gubenur jawa barat pada waktu itu Masjid ini memiliki motto untuk menjadi pusat keungguian “center of excellent” di tengah-tengah masyarakat. Dalam perjalananya Masjid Al Madinah banyak memberikan pelayanan bagi masyarakat, serta menjadi sentra kegiatan masyarakat. Pengecatan Masjid ini memang sangat dibutuhkan. melihat warna bangunan masjid yang sudah pudar dan mengelupas setelah lebih dari 2 tahun terakhir berfungsi.

Mahferiansyah selaku Kepala Depot Nippon Paint Bogor daiam press conference bersama wartawan menjelaskan, “mengapresiasi pelayanan yang diberikan Masjid Ai Madinah dan bahwa program CSR Nippon Paint ini sudah berjalan tiap tahunnya selama masa Ramadhan, dengan berharap terus berjalan untuk tahun-tahun kedepan”.

“Tujuan program CSR Nippon Paint ke Masjid Al Madinah ini untuk menjalin silaturahmi Nippon paint dengan pihak Dompet Dhuafa. Kami berharap dapat kembali menjalin kerjasama antara Nippon Paint dan Dompet Dhuafa,” tambah Mahferiansyah.

Yuli Pujihardi seiaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa juga mengucapkan terimakasih kepada Nippon Paint yang telah menyalurkan CSRnya ke Masjid Al Madinah. bahwa dari sekian banyak perusahaan cat, Nippon termasuk yang paling care dengan kegiatan sosial dan agama seperti ini.

“Saya mengapresiasi dan sekaligus mengajak Nippon Paint untuk bersinergi dalarn berabagai program, termasuk program-program di kawasan pemberdayaan Zona Madina ini,” tutup Yuli.

“Kami sudah dua tahun melakukan program kerjasama dengan nippon paint seperti ini dan semoga bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Semoga kerja sama dengan mesjid al Madina ini bermanfaat untuk mesjid Al madina sendiri dan bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat atau jamaah yang melakukan solat di mesjid Al Madina. Karena kan warna cat sendiri yang sudah memudar membuat jamaah merasa risi apabila mau senderan. Pengecatan ini tidak hanya bertujuan memberikan kenyamanan tetapi juga memberikan edukasi tentang tipe cat yang dipakai. Seperti cat ini jenis Waterpon yang sangat baik dipergunakan untuk eksterior. Jadi masyarakat yang tadinya tidak tahu tentang produk-produk Nippon Paint akhirnya menjadi tahu,” jelas Mahferiansyah.

“Event ramadhan menjadi waktu yang baik bagi nippon paint untuk berbagi seperti tahun sebelumnya melakukan cat ulang.Mesjid, mudah mudahan proses pengecatan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri sehingga para pengunjung Mesjid Madina akan merasa nyaman solat di mesjid Madina sambil menyaksikan keindahan Mesjid Zona Madinah.
Ini kali pertama.kerjasama antara mesjid Zona Madinah dengan Nippon paint . Semoga di tahun tahun ke depan kerjasama seperti ini bisa di lakukan lagi ke depan tentu lebih luas lagi, Seperti membangun desa warna warni sesuai ajuan teman-teman media. Pengecatan ulang mesjid dilakukan karena cat mesjid yang sudah lama di cat dan kelihatan buram. Untuk proses pengecatan kami akan bekerja sama dengan para masyarakat, sehingga.masyarakat merasakan langsung kegunaan dari program ini, mereka bisa punya uang untuk lebaran atau berbuka puasa.
Mengecat ulang seluruh ruangan di mesjid Madina yang memerlukan biaya 80 juta untuk cat dan 20 Juta untuk tenaga pengecatannya,” jelas Yuli Pudjihardi.

Yuli Pudjihardi selaku Dir. Zona Madina menjelaskan dalam lingkungan Zona Madina terdapat RS Dompet Duafa yang menyediakan layanan kesehata gratis untuk masyarakat dan saat ini sedang membangun ruangan untuk 80 bed tambahan pendanaan dari negeri Qatar. Rencana nya akan di adakan ruang Perawatan VIP untuk para marbot, dan Yatim Piatu.

Di sebelah Mesjid ada Kampung Silat Jampang yang bisa di gunakan menjadi tempat Wisata. Ke depan akan direncanakan membuat universitas Dompet Duafa di wilayah Zona Madina.

“Selain itu Dompet Duafa juga menyediakan Kendaraan Dapur Keliling untuk.memberikan bantuan konsumsi apabila di perlukan,” tambah Yuli Pudjihardi.

Miss Miskia merupakan petugas pelayanan Dapur Dompet Duafa mengatakan bahwa Dapur Dompet Duafa mentediakan bantuan konsumsi bagi masyarakat apabila ada event-event yang membutuhkan.

“Biasanya setelah makanan di bagikan kepada.peserta event, maka makanan yang belum terbagikan kami bagikan kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kami biasanya mengajukan permohonan kepada panitia di Zona Madina baru kami yang akan mendatangi lokasi,” tambah Miskia. (SH)