PENDIDIKAN

Roadshow Sekolah Vokasi UMS di SMKN 2 Karanganyar

KARANGANYAR, INFODESANEWS – Lagi lagi sekolah vokasi UMS mengadakan road show di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Karanganyar pada Kamis 5 Desember 2019. Hal ini sebagai rangkaian roadshow kegiatan penjaringan, sosialisasi dan motivasi yang diselenggarakan Sekolah Vokasi UMS ke Lembaga pendidikan dan lembaga bisnis (dunia usaha).

Secara terpisah Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM MSi, mengatakan kegiatan roadshow ke Sekolah-Sekolah (SMK/SMA) sebagai sosialisasi pengenalan dan penjaringan siswa dalam pengenalan Sekolah Vokasi UMS, dilanjutkan kerjasama dan silaturahmi ke beberapa DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) untuk menjajagi rencana kebutuhan calon tenaga kerja dan pelaksanaan kerjasama program magang hingga rekruitmen.

Puluhan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seperti di Solo Raya, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Purwodadi, hingga wilayah DIY dan beberapa SMK di Jawa Timur membuka diri untuk mengenal apa itu Sekolah Vokasi UMS. Kegiatan sosialisasi tertuju kepada siswa kelas XII untuk menghadapi Ujian Sekolah dan Persiapan Ujian Nasional.

Kegiatan sosialisasi di SMKN 2 Karanganyar diikuti tidak kurang 300 siswa yang dilaksanakan secara paralel per kelas, dan guru pendamping. Sekolah Vokasi UMS yang diwakili oleh Musthofa Kamal (BKK Sekolah Vokasi UMS) dan staf, diterima dengan baik oleh perwakilan SMKN 2 Karanganyar, Bapak Purwanta. Kegiatan berlangsung dari pukul 10.00-12.00 WIB berjalan hikmad dan sangat menyenangkan, menurut salah seorang siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan mendukung PBM sekolah tempat mereka belajar. (hr/anto)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close