oleh

Riyadi, S.Pd Pimpin PGRI Cabang Karanglewas 2020-2025

BANYUMAS, INFODESANEWS – Riyadi, S.Pd Kepala SD Negeri Pangebatan Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan (Korwilcam Dindik) Karanglewas, terpilih menjadi Ketua Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Periode 2020-2025. Ia terpilih sebagai Ketua PGRI pada kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) XXII yang diadakan Sabtu (24/12/2020) di aula SDN Jipang Korwilcam Karanglewas.

Selain menentukan Ketua Konfercab juga menyukai pengurus inti yaitu Sumarso, S.Pd sebagai Wakil Ketua, Arif Kusnandar, S.Pd sebagai sekretaris, dan Sri Hidayati, S.Pd sebagai bendahara.

Konfercab dihadiri oleh 77 peserta, anggota PGRI perwakilan dari Sekolah Dasar, MI, MIMA, TK, SMP, dan SMK se Cabang Karanglewas, Banyumas.

BACA JUGA  Dalam Tafakur, Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Launching 20 Buku

Konfercab dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap 1 pembukaan dan pleno pukul 07.30 – 11.00 dan tahap 2 Pemilihan Pengurus pukul 11.00 – 11.30. Konfercab dilaksanakan dengan protokoler standard WHO secara lengkap.

Ketua panitia Konfercab Sumarso, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta Konfercab yang telah hadir dengan tepat waktu. Konfercab hari ini dihadiri Santo, S.Pd dan Poppy Andi Utami, S.Pd mewakili ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno, S.Pd, SH, M.Si. Kegiatan dibuka oleh Camat Karanglewas, Krisyanto, A.P.

Dalam sambutanya, Camat Karanglewas, Krisyanto, berharap semoga Konferensi Cabang berlangsung sukses dan dapat menghasilkan Pengurus PGRI yang baru, yang amanah, kreatif, inovatif, dan bisa mensejahterakan anggotanya.

BACA JUGA  Dalam Tafakur, Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Launching 20 Buku

Sementara Pengurus PGRI Kabupaten Banyumas yang diwakili seksi Pemberdayaan Perempuan, Poppy Andi Utami, S.Pd mengatakan bahwa kesuksesan suatu organisasi ditentukan oleh pengurus yang memiliki loyalitas dan totalitas. Sebab banyak orang pintar, tetapi apabila tidak memiliki loyalitas atau kesetiaan dan totalitas, maka organisasi akan hancur.

“Sebaliknya bila dipimpin oleh orang yang memiliki loyalitas yang tinggi serta totalitas yang penuh ikhlas, maka organisasinya akan sukses dan maju,” katanya

Berita